Target 2024 Seluruh Desa di Bulungan akan Terang

BULUNGAN, Ini balikpapan.com – PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan ( UP2K) Kaltara menargetkan pada 2024 mendatang dapat menerangi seluruh desa di wilayah Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Dari 74 desa, sudah 69 desa yang terang dari listrik PLN. sisanya hanya 12desa yang belum mendapatkan penerangan.

Manajer UPPK Kaltara Hiro Pingkir Pardede mengatakan PLN sebagai Perusahaan Listrik Negara terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam pelayanan kelistrikan untuk masyarakat. Salah satu pelayanan yang dilakukan PLN adalah menyelesaikan target agar sejumlah daerah dapat teraliri listrik.

“Kabupaten Bulungan terbagi menjadi 74 desa dan 7 kelurahan. Perusahaan Listrik Negara terus memberikan pelayanan kebutuhan dasar di sejumlah desa tersebut. PLN bersama Pemerintah Kabupaten Bulungan terus bersinergi untuk mewujudkan pembangunan kelistrikan 100 persen berlistrik PLN di Kabupaten Bulungan, ” jelasnya.

Saat ini pencapaian untuk mengaliri listrik di 81 desa di Kabupaten Bulungan tercatat sudah terlayani sebanyak 69 desa atau sekitar 85 persen, tersisa 12 desa atau sekitar 15 persen.

PLN UP2K Kaltara berkomitmen di tahun 2024 dapat melistriki seluruh desa di Kabupaten Bulungan. Namun, pembangunan sarana listrik ini menyesuaikan dengan kondisi di masing – masing desa. Seperti daerah yang jauh dan terpisah daratan dengan jaringan eksisting, terisolir dan tidak adanya akses jalan darat untuk menuju lokasi desa tersebut dapat menghambat pembangunan kelistrikan di Kabupaten Bulungan. Desa – desa seperti itu lebih cocok menggunakan pembangkit listrik tenaga surya.

Dengan hadirnya listrik di tengah – tengah masyarakat diharapkan seluruh masyarakat bisa menikmati listrik yang dikelola oleh negara dan berdampak positif kepada peningkatan perekonomian masyarakat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Siapkan 4.150 Dosis dan 5 Ribu Sembako, AKABRI 89 Laksanakan Serbuan Vaksinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.