inibalikpapan
Logo Inibalikpapan

Tarik simpatik Warga, Caleg Perindo Gelar Fogging dan Sosialisasi Bahaya DBD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berbagai cara dilakukan alon legislative (caleg) untuk menarik simpatik masyarakat. Salah satunya yang dilakukan caleg Partai Perindo Balikpapan Dapil Balikpapan Selatan nomor urut 1 Yuli Shinta Noviyanti.

Yuli yang juga Bendahara Partai Perindo Balikpapan ini menggelar kegiatan fogging dan sosialisasi mengenai pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di sejumlah RT di  Kelurahan Sepinggan Raya,  Balikpapan Selatan,  selama dua hari 26 dan 27 Januari.

Partai Partai Perindo menerjunkan empat tim. Pada Minggu (25/01) fogging digelar di RT 02, 03,04 dan RT 05. Kemudian di RT 44 dilakukan kegiatan sosialisasi bahaya penyakit DBD. Sedangkan Sabtu (26/01) fogging dilakukan di dua RT yakni RT 06 dan 08.

“Di Balikpapan Selatan ada 400 RT dan sudah kita lakukan program fogging sekitar 150 RT.  Ada tim kita khusus fogging seminggu bisa 4-5 kali dengan waktu pagi dan sore, ” ujarnya.

Yuli mengatakan wilayah Balikpapan Selatan merupakan daerah rawan terjadi penyebaran penyakit demam berdarah karena itu program ini telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Fogging ini sudah digelar sejak Oktober 2018 lalu.

“Program Perindo ini memang merupakan program yang betul-beyul bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat. Edukasi masyarakat bagus.  Selain fogging kita kemarin juga lakukan bakti sosial lainnya seperti bazar sembako murah,  dan pemeriksaan kesehatan,  masalah BPJS kesehatan termasuk asuransi dari MNC ” ujarnya

Sementara Ketua RT 04 Kelurahan Sepinggan Raya Sugito menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. Dia mengatakan, biasanya pada bulan Januari- Februari masa inkubasi dari DBD sehingga perlu dilakukan fogging.

“Tentu kami mendukung sekalian programnya fogging Perindo ini karena untuk mematikan jentik DBD diluar rumah ini yang susah.  Kita memang ada tim jentik penabur abate setiap sebulan sekali tapi kan  bak penampungan air di luar rumah yang agak sulit.  Makanya kita sangat terbantu sekali , ” ujarnya.

Baca juga ini :  Gertak PSN DBD, Jangan Beri Ruang Jentik DBD Berkembang

“Alhamdulillah masyarakat antusias respon kegiatan fogging DBD ini.  Dan kita sudah tau dengan kegiatan fogging Perindo ini.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.