Terens Puhiri / laman Borneo FC

Terens Puhiri Petik Pelajaran dari kegagalan Borneo FC di Piala Kemenpora

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC Samarinda tersingkir dari turnamen pramusim Piala Kemenpora. Pesut Mahakam bahkan hanya menempati juru kunci Grup B dan hanya meraih satu poin.

Kegagalan itu menjadi kekecewaan skuat Borneo FC yangs empat optimis bakal lolos dari Grup B. Namun dari tiga laga yang dilakoni justru dua kali kalah dari Bhayangkara FC 0-1, Persija Jakarta 0-4 dan seri 2-2 dengan PSM Makassar.

“Kami sudah harus melupakan apa yang terjadi di Piala Menpora. Hasil buruk harus cepat dilupakan. Namun kami mengambil banyak pelajaran di sana untuk bisa bertambah kuat di Liga 1,” ujar Gelandang Borneo FC Terens Puhiri dilansir laman klub.

Namun dia menilai, dalam Piala Kemenpora ada psitifnya karena pem,ain-pemain muda yang diberikan kesempatan tampil menunjukkan permainan yang cukup baik. Hanya mental saja yang masih harus dibenahi.

“Saat ini banyak pemain muda dalam tim. Tapi salah satu hal yang harus diperbaiki adalah mental bertanding. Tapi Piala Menpora bagus bagi mereka yang baru merasakan debut, jadi mereka tahu bagaimana atmosfernya dan menghadapi pemain yang sudah kenyang pengalaman,” ujarnya.

Dia optimis di liga 1 Borneo FC akan tampil lebih baik lagi. Karena kekurangan di Piala Kemenpora akan segera dibenahi. Sehingga tim akan lebih solid lagi  

“Ya semoga saja dengan banyaknya waktu jelang kompetisi, kami bisa semakin kuat dan meraih hasil yang menyenangkan dalam setiap pertandingan di Liga 1 nanti,” ujarnya

Baca juga ini :  Dewan Dukung Pemkot Anggarkan Bantuan ke Sulbar, Tidak Perlu Diparipurnakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.