Thohari Azis

Terpapar Covid-19, Wawali Balikpapan Terpilih Meninggal Dunia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Thohari Azis dikabarkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) . Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

“Innalillahi wainnailaihi rodjiun, telah meninggal dunia Bapak Thohari Azis.SH jam.17.30 Wita di RS Pertamina Balikpapan. Mohon doa Bapak/Ibu kiranya almarhum husnul khotimah. Aamiin,” ujarnya, pada Rabu petang (27/01/2021).

Rencana almarhum akan dimakamkan di TPU Terjadi khusus covid di Km 15, Balikpapan Utara. Almarhum akan dilepas walikota Balikpapan di RS Pertamina Balikpapan pukul 19.30 wita bersama muspida Kota, istri dan keluarga almarhum serta DPRD kota Balikpapan dan pengurus PDI Perjuangan Kota Balikpapan.

Thohari Azis berpasangan dengan Rahmad Mas’ud maju dalam Pilkada Balikpapan 2020. Keduanya meraih suara terbanyak dan ditetapkan sebagai pemenang pilkada oleh KPU Kota Balikpapan pada Desember 2020.

Sebelumnya kelurga terdekat yang dihubungi awak media membenarkan Ketua DPC PDI Balikpapan itu positif covid-19. Istri Thohari Aziz, Risti Utami Dewi pun memohon dukungan doa masyarakat Balikpapan

“Mohon doanya, semoga Pak Thohari diberikan kekuatan dan kesembuhan dalam menghadapi kondisi ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebelum dinyatakan terkonfirmasi positi, mantan Wakil Ketua DPRD Balikpapan masih beraktifitas seperti biasa. “Ada gejala demam dan langsung dibawa ke RSPB,” terangnya.

Risti menjelaskan,sudah ada pendonor plasma konvalesen yang siap mendonorkan jika memang dibutuhkan. “Sudah disiapkan untuk yang donor. Kami masih menunggu kabar dari dokter. Sekali lagi mohon doanya dan kami yakin kepada Allah,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rahmad Mas’ud dan Thohari Azis Janjikan Tuntaskan Persoalan Banjir dan Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.