Tim Wasev Kunjungi Lokasi TMMD 110 Kodim 1008/Tanjung

TANJUNG, Inibalikpapan.com – Dalam rangka meninjau secara langsung hasil pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Tim Wasev dipimpin oleh Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE.M.M mengunjungi Kodim 1008/Tanjung, Selasa (16/03/21).

Tim wasev juga terdiri dari Letkol Czi Abdilah Arif, S.I.P (Pabandya 1/Binsiap Apwil dan Sarpras Spaban II/Puanter Sterad), Letkol Inf Drs. Imam Subekhi, M.Si (Kepala seksi materi dan metode Sub Direktorat Lingdik Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan) dan Drs. Panca Mugi Priyatno, M.Mhan (Ditjen Pothan Kemhan) Analis pertahanan negara madya.

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE.M.M menjelaskan kunjungan ini dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi atau Wasev terhadap pelaksanaan TMMD Ke 110 Kodim 1008/Tanjung yang dilaksanakan di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Sesampainya di Lokasi TMMD, Desa Lok Batu, rombongan mengawali peninjauan di Poskotis untuk mengetahui secara teknis informasi/data tentang progres TMMD yang sudah berjalan, dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah sasaran fisik yang sedang di garap oleh Kodim 1008/Tanjung beserta masyarakat setempat, diantaranya pembuatan badan jalan, jembatan, 2 unit pos kamling dan pembuatan pagar masjid Nurul Hudha.

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE.M.M saat meninjau lokasi mengatakan turut senang karena Pemerintah Kabupaten Tabalong mendukung penuh program TMMD dan kedepan akan menjadikan jalan pembangunan program TMMD ini sebagai jalan Kabupaten.

“Alhamdulillah saya sudah dengar, arahan dari Bapak Bupati, selesai program TMMD akan diupayakan peningkatan jalan ini menjadi jalan Kabupaten,” ujarnya.

Dia melanjutkan, semoga niat baik dari pemerintah daerah kepada rakyatnya bisa terwujud akhir tahun 2021.

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha menjelaskan TMMD bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga ini :  Babinsa Birayang Tinjau Lokasi Longsor dan Bantu Warga

“Sebelumnya, masyarakat desa lok batu yang ingin ke desa kembang kuning selama ini harus melambung ke Kecamatan lain, dengan adanya jalan ini bisa menjadi jalan pendekat dan otomatis bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Dandim.

Menyambut baik adanya program TMMD, salah seorang tokoh masyarakat Desa Lok Batu H. Saifullah mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sebentar lagi mewujudkan impian warga desa.

“Untuk menggunakan dana desa membangun jalan dari desa lok batu ke desa kembang kuning kami tidak mungkin sanggup, dengan adanya TMMD dapat mewujudkan impian kami dan impian seluruh masyarakat,” kata saifullah bahagia.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.