Ditengah cuaca yang dingin di Antalya, Turki, intensitas latihan mulai ditingkat / PSSI

Timnas Indonesia Dibantai Libya 0-4

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indoesia harus menelan pil pahit dalam laga ujicoba perdana ujicoba menghadapi Libya di Stadion Titanic Mardan Turki, Selasa (02/01/2024).

Dalam laga tersebut, gawang Garuda yang dikawal Syahrul Trisna harus kebobolan 4 gol. Satu gol dicetak pada babak pertama dan tiga gol dicetak pada babak kedua.

Pada babak pertama, Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-3-3 dengan menurunkan duet Rizky Ridho dan Wahyu Prasetyo dijantung pertahanan. Dua bek sayap Pratama Arhan dan Yakuo Sayuri.

Dilini tengah Marc Klok sebagai kapten didampingi Ricky Kambuaya dan Rafael Struick. Didepan trio, Dimas Drajad, Dendi Sulistiawan dan Saddil Ramdhani.   

Dalam laga tersebut, terlihat Libya lebih mendominasi. Meski sesekali Timnas Indonesia mempu merepotkan tim asal Afrika itu. Bahkan mereka mencetal gol melalui Ekrawa Ahmad pada menit ke-25.

Dibabak kedua, Shin Tae-yong mengganti 10 pemain, hanya kiper Syahrul Trisna yang tak diganti. Justine Hubner bermain untuk pertama kali setelah resmi mengantong paspor Indonesia.

Kemudian Jordi Amat, Edo Febriansah, Ivar Jenner, Adam Alis, Marselino ferdinan,  Egy Maulana Vikri, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta Sananta dan Witan Sulaiman.

Menariknya, Witan justru di plot menjadi bek kanan. Sedangkan Sandy Walsh maupun Asnawai Bahar Mangkualam tak bermain. Meski kedua pemain masuk line up.

Permainan Timnas Indonesia menjadi lebih hidup, bahkan menguasai permainan dan membuat sejumlah peluang. Salah satunya melalui tendangan Adam Alis yang mengenai mistar gawang.

Dalam lag aitu, Arkhan Fikri juga mendapat kesempatan bermain setelah Hoky ditarik keluar karena sempat terpingkat-pingkal. Sehingga Shin Tae-yong tak mau ambil risiko

Sayang dua kesalahan yang dilakukan Justin dan satu Jordi membuat Libya mampu membuat gawang Timnas Indonesia kebobolan tiga gol. Tanpa mampu mencetak gol.

Baca juga ini :  Sejak Ada Layanan Pandawa, Antrian di Kantor BPJS Kesehatan Turun Drastis

Tiga gol masing-masing dicetak Omar Alkhoja pada menit ke-58, our Al Din Ahmed Mohammed Al Qulaib pada menit ke-89 dan Alaa Al Qadjar pada menit ke-90+2.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Libya pada 5 Januari 2024 di Stadion yang sama. Kemungkinan Shin Tae-yong akan menurunlan skuat terbaiknya, termasuk Shayne Pattynama, Elkan Baggot dan Sandy Walsh yang absen.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.