Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan / PSSI

Timnas Indonesia Siap Balas Dendam Dalam Laga Ujicoba Kedua Lawan Libya Malam Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan, mengejar kemenangan saat melakoni laga ujicoba kedua menghadapi Libya.

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan akan menurunkan skuat terbaiknya dalam lafa ujicoba yang akan digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam ini.

Dia mengatakan saat pertemuan pertama hanya menjadikan laga tersebut sebagai ajang untuk mengembalikan insting pertandingan kepada para pemainnya.

“Secara keseluruhan para pemain sedikit (kondisinya) masih berat, tetapi tetap kita latihan hari ini juga akan fokus untuk pertandingan melawan Libya,” kata Shin Tae-yong dikutip inibalikpapan.

“Tapi untuk lawan Libya (ujicoba kedua) akan fokus ke organisasi dan mungkin akan berusaha untuk menang,”

Shin Tae-yong tidak menampik bahwa kekalahan telak 0-4 dari Libya di pertemuan pertama membuat Timnas Indonesia menjadi sorotan. Sebab, laga perdana Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak tinggal 10 hari lagi, tepatnya pada 15 Januari.

Namun, Shin Tae-yong kembali membela diri. Dia mengatakan hasil dari laga itu bukan ukuran dari kekuatan Timnas Indonesia yang sebenarnya.

“Memang dibicarakan terus ya masalah pertandingan kemarin, padahal pertandingan itu tidak berarti apa-apa, hanya tes saja, (tes) fisik pemain dan juga sekalian meningkatkan fisik pemain juga, jadi kita gak bisa menyalahkan satu-satu (pemain) di pertandingan kemarin,”.

Selain bertemu Irak, di fase grup Piala Asia nanti, Timnas Indonesia juga bakal menghadapi Vietnam dan Jepang. Laga kontra Vietnam berlangsung pada 19 Januari, sedangkan melawan Jepang 24 Januari.

Comments

comments

Baca juga ini :  Vaksin Sputnik-V Efikasinya 91,6 Persen, Efek Sampingnya Demam Hingga Nyeri Otot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.