Tindaklanjuti MoU, KPPU dan Muhammadyah Kaltim Jalin Kerja Sama

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kantor Wilayah (KANWIL) V Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) melakukan Audiensi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim.

Kepala Kanwil V KPPU Manaek SM Pasaribu mengatakan, audiensi ini adalah sebagai bentuk dari impelentasi MoU yang dilakukan oleh KPPU dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kaltim

Tujuannya adalah untuk menjalin kerja sama dalam beberapa ruang lingkup yakni pendidikan, pengawasan kemitraan usaha, advokasi, pertukaran informasi, serta kajian dan riset persaingan usaha.

Dari MoU tersebut telah dilakukan dibidang Pendidikan, KPPU beberapa kali menjadi narasumber pada perkuliahan yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Kaltim (UMKT)

Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan dilakukan pada jenjang pendidikan dibawahnya seperti SMA hingga SD. Agar sedini mungkin mengetahui, persaingan usaha dan kemitraan yang sehat.

“Kedepannya semoga kerja sama ini diharapkan menjadi bagian yang saling membangun untuk kebaikan dan kemaslahatan ummat sehingga kerja sama ini memberikan hasil yang nyata sesuai yang diharapkan kedua belah pihak,” ungkap Manaek SM Pasaribu.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kaltim KH Suyatman menyampaikan,  pihaknya siap mendukung kegiatan yang dilakukan KPPU sebagaimana yang sudah tertuang di dalam MoU

Apalagi di Muhammadiyah itu ada beberapa anggota dan Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM) yang memiliki kegiatan usaha UMKM.  Harapannya KPPU dapat membantu mengawasi UMKM yang berada di lingkungan Muhammadiyah tersebut.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hanya 24 Titik Penjualan Hewan Kurban Kantongi Izin Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.