Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Kaltim-Kaltara Keluarkan Santunan Cukup Satu Hari Sepuluh Jam

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Guna  menjalin silaturahmi dengan instansi terkait, sekaligus memperingati HUT ke-62 Jasa Raharja Cabang Kaltim-Kaltara dengan tema Terpercaya, Melayani Bangsa dilaksanakan syukuran pada Senin (2/1/2023).

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Kaltim-Kaltara Nasjwin mengatakan,  untuk capaian di Jasa Raharja Kaltim-Kaltara pada periode 2022 lalu semua tercapai target, namun dari sisi pendapatan dan pelayanan sesuai dengan target bahkan melebihi.

“Dalam bidang pelayanan pembayaran santunan kepada masyarakat fokus utama Jasa Raharja yang memang ini menjadi tugas pokok kepada masyarakat korban alat transportasi,” ujar Nasjwin kepada Inibalikpapan.com, Senin (2/1/2023).

Kata Nasjwin pihaknya mempunyai service level agreetmen yang seharusnya 30 hari, namun secara internal perusahaan pihaknya memberikan pelayanan santunan sejak orang itu mengalami kecelakaan sampai meninggal dunia adalah 3 hari dana santunan sudah harus diterima ahli waris.

“Realisasinya cabang Kaltim mampu menyelesaikan pembayaran santunan rata- rata Januari 2022 hingga Desember 2022 lalu butuh waktu satu hari 10 jam,” akunya.

“Jadi tidak sampai 3 hari ahli waris sampai menerima santunan,” tambahnya.

Adapun untuk penyaluran santunan di Kaltim-Kaltara pada tahun 2022 mencapai Rp29,9 miliar yang terdiri dari santunan bagi korban meninggal dunia sebanyak Rp 20,6 miliar, sisanya santunan bagi korban luka- luka, cacat tetap, penguburan, ambulan dan P3K.

“Dibandingkan pada tahun 2021 silam hanya sekitar Rp 20,7 miliar yang kami salurkan,” akunya.

Kecepatan dalam pemberian santunan ini bisa diukur jika korban laka meninggal dunia, tapi kalau korban luka-luka belum bisa kita hitung ada yang seminggu, sebulan dan bahkan enam bulan baru sembuh perawatannya, sehingga tidak bisa kita langsung berikan santunan.

“Untuk iti Jasa Raharja selalu meningkatkan kinerja khususnya untuk pelayanan, kalau tadi aturan standar perusahaan 3 hari, kami bisa 1 hari 10 jam tahun 2022 ini,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.