Turnamen Bola Basket Wali Kota Cup Dimulai, Pembinaan Atlet Sejak Dini

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam rangkaian HUT ke-127 Kota Balikpapan, Perbasi melaksanakan turnamen Wali Kota Cup 2024 yang dibuka di BSCC Dome, Selasa (16/1/2024).

Pemkot Balikpapan yang diwakili Seketaris Disporapar Kota Balikpapan Abdul Majid mengatakan, turnamen bola basket Wali Kota Cup 2024 sebagai rangkaian HUT Kota, turnamen ini jadi ajang pembinaan atlet bola basket di Kota Balikpapan dan mendekatkan olahraga tersebut kepada generasi muda.

“Kita menyadari animo genersi muda untuk menjadi atlet basket belum sebesar sepak bola dan bulutangkis,” ujarnya.

Majid menambahkan hal ini jadi pekerjan rumah bagi pemkot terutama Perbasi bagaimana bisa mengangkat olahraga yang telah mengharumkan nama daerah ini menjadi olahraga rakyat.

“Tahun ini Kota Balikpapan jadi perjalanan panjang jadi pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan timur Indonesia,” tutupnya.

Ketua Panitia Bobby Santosa merincikan ada 54 tim yang berpartisipasi dari semua kategori yang dimainkan. Untuk kategori SMA putra sebanyak 13 tim, kategori SMP dengan 26 tim putra dan putri serta umum dengan total 15 tim. 

“Turnamen dilakukan hingga 21 Januari mendatang. Terima kasih kepada semua sponsor yang telah berpartisipasi,” ujar Bobby. 

Ketua Perbasi Balikpapan Ken Arif Danuharja Ng menambahkan turnamen ini terlaksana sebagai ajang pembinaan atlet sejak dini, serta memperkenalkan klub basket di Balikpapan. 

Di sisi lain, kata dia sebagai wadah untuk menyalurkan hasil latihan para pemain di masing-masing klub atau sekolah.

“Saya berharap penggemar olahraga bola basket dapat datang dan menonton untuk mendukung turnamen ini. Wali kota cup ini kami harap dapat menjadi agenda rutin kami setiap tahunnya. Apalagi ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-127 kota Balikpapan,” harapnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.