Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 saat konfrensi pers

Update 1 Otober 2020 : Bertambah 22 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, Graha Indah Jadi Perhatian Pemkot

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kembali kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan bertambah hari ini. Laporan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyebutkan, ada penambahan 22 kasus positif baru.

“Hari ini ada 22 orang terkonfirmasi positif dan ada 45 kasus yang selesai isolasi baik dirumah sakit maupun di rumah,” ujar Rizal dalam konfrensi pers, Kamis (01/10).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliartu menjelaskan, dari 22 kasus positif baru itu, sebanyak 7 kasus kelompok pasien dengan gejala suspek, 9 kasus orang tanpa gejala (OTG) dan 6 kasus hasil tracing.

Lalu 45 pasien sembuh atau selesai menjalani isolasi yakni 2 pasien dari rumah sakit Kanudjoso, Djatiwibowo, 2 pasien dari rumah sakit Pertamina, 1 dari mess perusahaan dan sebanyak 40 pasien karantina mandiri di rumah.

Kemudian ada penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia di rumah sakit Tentara pada 30 September 2020  kemarin, sekitar pukul 15.20 Wita yakni BPN 2824 laki-laki usia 57 tahun.

“Kita juga menerima hasil positif 1 pasien yang terkonfirmasi positif yang telah meninggal dunia yakni BPN 3060,” ujarnya.

Wali Kota Rizal mengungkapkan, dari 22 kasus positif baru tersebut, diantaranya ada klaster keluarga hasil tracing klaster lepas pantai. “Ada 3 orang yang positif covid-19,” ujarnya.

Kata Rizal, klaster keluarga tersebut tinggal di Perumahan Graha Indah Balikpapan Utara. Sehingga menjadi menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot). Karena hampir setiap hari selalu ada kasus positif baru.

“Ini jadi perhatian kita karena tinggal di Perum Graha Indah. Di Graha Indah ini hampir tiap hari ada kasus yang beralamatkan di Graha Indah, sehingga Graha Indah ini menjadi perhatian kita,” ujarnya.

Hingga kini secara kumulatif jumlah kasus positif sebanyak 3.079 kasus, 191 kasus menjalani perawatan di rumah sakit, 572 karantina mandiri, 2.127 pasien sembuh dan sebanyak 189 kasus positif yang meninggal dunia.

Comments

comments

About glen

Check Also

Tidak Pakai Masker Dilarang Masuk Tempat Wisata

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menerapkan pembatasan jumlah pengunjung di tempat-tempat obyek wisata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.