Usai Salat Ied, Lapangan Merdeka Bersih dari Sampah

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Himbauan panitia pelaksanaan salat Idul Adha di lapangan Merdeka BDI Istiqomah agar masyarakat usai salat langsung membereskan sampah Koran sebagai alasnya langsung di respon jamaah.

Dalam waktu kurang dari 30 menit, lapangan merdeka yang sedianya hijau dan bersih dari sampah kini pun langsung terlihat bersih. Panitia menyiapkan kantong besar warna hitam untuk sampah koran maupun sampah lainya.

Sebelum pelaksanaan ibadah salat Idul Adha 1440 H, panitia terus mengingatkan agar jamaah membereskan sisa alas salat yang tidak terpakai lagi agar dibuang langsung ke tempat sampah yang disiapkan.

“Kami meminta para jamaah untuk langsung membereskan sampah bekas alas salat. Ini untuk tetap menjaga kebersihan kota Balikpapan khususnya di lapangan Merdeka,” ujar Suryo salah satu panitia pelaksana salat Idul Adha di lapangan Merdeka (11/8/2019).

Pada pelaksanaan salat Idul Adha maupun Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya, sampah bekas alas salat memenuhi lapangan merdeka. Otomatis petugas DKPP sibuk membersihkan termasuk sejumlah pemulung kertas.

“Alhamdulillah himbau kita langsung direspon jamaah. Ini membuktikan masyarakat muslim Balikpapan memang ingin kota ini bersih seperti halnya kewajiban seorang muslim untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Suryo yang juga staf humas PDAM Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Tes Antigen Acak, Dua Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Jalani Isolasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.