Andi Sri Juliarty

Vaksin Tenaga Kesehatan Harus Selesai 31 Januari, KKP Mulai Vaksinasi Kamis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kementerian Kesehatan Menargetkan kepada seluruh daerah agar seluruh tenaga Kesehatan sudah menjalani vaksinasi paling lambat 31 Januari 2021.

Hal ini merupakan program Kementerian untuk melakukan percepatan dan pembukaan vaksinasi untuk tenaga Kesehatan.

Kota Balikpaapn terdapat 6100 tenaga Kesehatan karena itu untuk mengejar tenggat penyelesaian vaksin bagi tenaga kesatan sudah dapat dimulai pada hari Kamis (28/01/2021).

“Jadi kita akan kerja keras dalam 4 hari ini untuk menyelesaikan sasaran vaksinasi pada tenaga Kesehatan,” ungkap Kepala DKK dr Andi Sri Juliarti dalam rilis Satgas Covid-19 kota Balikpaapn, Selasa sore (26/01/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tenaga Kesehatan ini, DKK dibantu tenaga dari KKP dan Poltekkes akan diterjunkan. “Kick off tetap tanggap 29 Januari hari Jumat namun jika besok (Rabu) sudah siap sudah boleh dilaksanakan,” katanya.

Di Ketahui untuk vaksin nakes ada 12.200 vaksin yang disiapkan. Setiap tenaga Kesehatan akan mendapatkan dua kali menyuntikan pertama dan kedua setelah 14 hari pelaksanaan penyuntikan pertama.

Sedikitnya kegiatan vaksin ini digelar di 47 lokasi baik puskesmas, rumah sakit maupun klinik kesehata dengan kick off kegiatan dipusatkan di kantor pemkot pada Jumat 29 Januari 2021.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kota Balikpapan Mukhamad Zainul mengakui pihaknya akan memulai vaksin anggotanya pada Kamis pagi (281/01/2021).

” Kita mulai Kamis jam 09.00 di kantor jalan Pelita, untuk nakes KKP, ” ujarnya kepada inibalikpapan.com.

Diketahui KKP merupakan petugas melakukan pemeriksaan dokumen kesehatan untuk covid bagi warga yang keluar masuk wilayah baik melalui Bandara maupun pelabuhan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.