Wali Kota Balikpapan Buka Kegiatan Safari Ramadan, Tak Ada Kegiatan Buka Bersama

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sudah menjadi kebiasaan setiap memasuki bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan safari ramadan.

Di Ramadan 1444 hijriah ini pelaksanaan safari ramadan kembali dilaksanakan yang dibuka di aula rumah dinas Wali Kota Balikpapan, Minggu malam (26/3/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud turut dihadiri unsur forkopimda, Kepala OPD, Camat dan lurah, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini dengan adanya PPKM yang sudah dicabut bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan diri tentunya degan beribadah sebanyak-banyaknya.

“Atas nama Pemkot saya mengapresiasi kepada seluruh warga Kota Balikpapan yang tetap menjaga dan berkomitmen menjaga ketertiban dan kerukunan di Kota Balikpapan selama ramadan ini,” ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutannya.

“Saya juga mengingatkan terkait cuaca akhir-akhir ini yang ekstrim, agar warga yang bermukim dilereng bukit untuk waspada bencana,” tambahnya.

Termasuk permohonan maaf karena seharusnya pada safari ramadan ini harusnya ada berbuka puasa bersama, tapi  apapun yang diarahkan pemerintah pusat menjadi kebaikan kita semua.

“Jangan sampai ada salah penafsiran tidak dilarang tapi diimbau bagi para pejabat dan pemerintah,” akunya.

Dalam kegiatan safari ramadan diawali dengan salat isya berjamaah, mendengarkan ceramah, salat taraweh dan witir bersama.

Adapun yang menjadi Imam Salat Tarawih, KH Jailani Mawardi dan ceramah agama disampaikan Kepala Kemenag Balikpapan, Johan Marpaung

Comments

comments

Baca juga ini :  Rizal: Jangan Bosan Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.