Warga Antusias Ikuti Salat Id di Masjid

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Ratusan warga mengikuti salat Idul  Fitri hingga keluar Masjid Darul Ulum RT 27 Baru Ulu, Senin  (2/5/2022). Pelaksanaan ibadah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan penggunaan masker.

Dari pantauan Inibalikpapan.com di lokasi, masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Masjid sudah berdatangan ke lokasi bersama anggota keluarganya, sejak pukul 05.45 Wita. 

Sejak masuk ke dalam kawasan Masjid, para jemaah diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya oleh petugas yang menjaga area sekitar parkiran.

Para jemaah juga tampak membawa sajadah masing-masing karena di lokasi masjid tidak disiapkan sajadah. Hingga menjelang pukul 06.30 Wita para jemaah terus berdatangan.

“Safnya disamakan dengan barisannya yang rapi. Silakan diisi yang di lantai atas jika yang di bawah (lantai dua) sudah penuh. Terima kasih,” ujar petugas Masjid melalui pengeras suara, Senin (2/5/2022) pagi. 

Sebelum Pelaksanaan salat id disampaikan sambutan Wali Kota Balikpapan yang dibacakan pengurus masjid, kemudian dilanjutkan dengan salat id berjamaah dan mendengar tausiah yang disampaikan khotib. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Dandim 0905 Balikpapan Terima Vaksinasi Dosis Kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.