Mortir yang ditemukan akan diledakan

Warga Gunung Pasir Balikpapan Temukan Mortir Aktif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga Gunung Pasir Balikpapan menemukan mortir aktif dengan berat 20 kilogram dan Panjang 50 sentimeter, saat melakukan penggalian tanah, Kamis (08/12/2022), sekitar pukul 15.00 Wita.  

Lokasi penemuan proyektil itu di RT 20  Kelurahan Prapatan Balikpapan, Jalan Sentosa, depan warung penjual nasi goreng. Ketika itu warga menggali tanah untuk drainase. Kemudian menemukan mortar dengan diameternya sekitar 20 sentimeter itu.

Temuan itu kemudian dlaporkan ke polisi. Tim Satuan Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Kaltim langsung diterjunkan ke lokasi penemuan mortar tersebut dan langsung mengamankan, agar tidak membahayakan.

Pejabat Sementara (Ps) Panit Jibom Detasemen Gegana Polda Kaltim Iptu Harmoko mengatakan, mortir yang ditemukan tersebut akan dihancurkan dan di musnahkan dengan menggunakan bahan peledak, karena masih aktif.

“Ini biasanya kita kumpulkan kemudian kita lakukan disposal, dihancurkan dengan menggunakan bahan peledak, jadi kita tembak jadidia musnah sekalian,” ujarnya keada awak media

Kata dia, mortir tersebut biasanya digunakan dari kapal laut. Kemudian ditembakan. Meskipun sudah lama tetapmasih aktif dan akan meledak. “Dia mengandung bahan peledak, biarun sudah laman,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Hingga Pekan Pertama Juni Mahakam Ulu Mampu Pertahankan Nol Kasus Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.