Wings Air / Istimewa

Wings Air Buka Rute Baru Balikpapan – Tana Toraja Dua Kali dalam Sepekan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Maskapal Wings Air membuka rute baru dari Bandar Udara Tana Toraja tujuan  Bandar Udara Sepinggan Balikpapan atau sebaliknya mulai 7 Oktober 2022.

Dalam keterangan tertulis yang diterima inibalikpapan, rute baru Balikpapan – Tana Toraja tersebut, dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Jumat dan Sabtu. 

Dari Balikpapan pukul 09.00 Wita, tiba  di Tana Toraja pukul 10.30 Wita. Kemudian dari Tana Toraja berangkat pukul 10.50 Wita dan tiba di Tana Toraja pukul 12.20.

Penerbangan rute baru tersebut memberikan nilai lebih bagi masyarakat, khususnya bagi wisatawan maupun pebisnis. Karena mempermudah aksesibilitas untuk jaringan rute domestik.

 Ketersediaan jadwal penerbangan dapat memberikan pilihan perjalanan menggunakan pesawat udara terutama bagi penumpang yang berasal dari Kabupaten Tana Toraja:

Diantaranya Makale, Bittuang, Bonggakaradeng, Kurra, Makale Selatan, Makale Utara, Malimbong Balepe, Mappak, Masanda, Rano, Rantetayo, Rembon, Simbuang, Sangalla dan daerah lain di sekitar.

Lalu menawarkan pilihan terbang dengan rute terbaru, melengkapi rute yang sudah beroperasi dari Tana Toraja ke Makassar sejak 4 September 2020 lalu.

Kemudian mempercepat konektivitas dari dan menuju Tana Toraja. Karena kini terhubung ke Tarakan, Berau, Samarinda, Palangkaraya, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Solo.

Termasuk Bandung, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Jakarta Halim Perdanakusuma, Jakarta Soekarno-Hatta dan destinasi lainnya.

Mendukung pengembangan sektor pariwisata serta sektor lainnya. Rute Balikpapan – Tana Toraja – Balikpapan merupakan sinergitas dan peran aktif Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam memperlancar operasional dan pengembangan transportasi udara,

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja berkontribusi dalam mempertahankan serta meningkatkan tingkat keterisian pesawat, salah satunya untuk kebutuhan perjalanan dinas serta pemerintah daerah turut memasarkan rute penerbangan guna mendongkrak tingkat keterisian penumpang (seat load factor).

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.