Home / iniFLASH / 13 Tahanan Polresta Balikpapan Melarikan Diri
Tiga anggota sindikat pencuri brankas dibekuk Tim Jatanras Polres Balikpapan

13 Tahanan Polresta Balikpapan Melarikan Diri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Belasan tahunan Polresta Balikpapan berhasil kabur, setelah memotong teralis besi yang ada dalam tahanan. Mereka berhasil kabur sekitar pukul 04.00 wita, dengan mengecoh petugas.

“Ada 13 tahanan yang kabur. Tapi dua sudah berhasil kami amankan di Kilometer 5 dan Sepinggan. CCTV ada cuma nmereka mengarahkannya ke lain. Ada petugas juga yang berjaga dan bersiaga,” ujar Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto.

“Yang namanya manusia. Ya namanya manusia, kita juga tidak bisa saling menyalahkan.Tapi upaya kami tetap melakukan pengejaran secara maksimal. Mereka rata-rata kasus narkoba dan satu kasus pencurian,”

Menurutnya, saat ini sedangkan dilakukan iinvestigasi internal untuk mengetahui, secara pasti bagaimana para tahanan tersebut bisa kabur. Termasuk apakah adanya barang masuk (gergaji memotong teralis).

“Kita belum tahun. Belum tahu pasti apakah ada barang yang masuk dari luar, karena masih dalam inevstigasi tim dari internal,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini kondisi ruan tahanan di Polres Balikpapan sangat memprihatinkan. Selain bangunannya sudah tua, juga telah over kapasistas. Karena seharusnya hanya 35 orang, tapi sekarang di isi sebanyak 86 tahanan.

“Saat ini memang sedang dibangun Kantor Polresta Balikpapan termasuk ruang tahanan yang resprentasif,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

SKK Migas – KKKS Wilayah Kaltim Bantu Korban Banjir Samarinda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bencana banjir yang melanda Samarinda ibukota Kalimantan Timur mengundang banyak simpati berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.