Home / IniEkonomi / Balikpapan Fair Resmi Dibuka, Targetkan Transaksi Rp2 Miliar

Balikpapan Fair Resmi Dibuka, Targetkan Transaksi Rp2 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota bersama pelaku usaha resmi menyelenggarakan Balikpapan Fair di Dome, selama lima hari (15-19/3/2018).

Balikpapan Fair diyakini ikut mendorong pertumbuhan ekonomi Balikpapan,

Pembukaan Balikpapan Fair tahun 2018 dilakukan Plt Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada Kamis sore (15/3/2018).

Even tahunan ini diikuti 70 peserta yang terdiri dari BUMN seperti Pertamina, UKM dan Organisasi Perangkat Daerah dari Balikpapan dan luar Balikpapan.

Rahmad mengatakan kedepan perlu melihat perusahaan asing dalam Balikpapan Fair sehingga juga mempromosikan kota Balikpapan.

” Tahun 2019 nanti insyaallah kita akan menggaet peserta dari luar negeri tidak hanya nasional. Hal itu tentu harus ada peran pemerintah juga dalam mempromosikannya agar Balikpapan fair dapat mendongkrak ekonomi daerah,” tuturnya.

Kehadiran peserta yang mengikuti Balikpapan Fair dari luar Balikpapuga juga menjadi peluang dalam mempromosikan kota minyak ini sebagai kota jasa dan perdagangan atau MICE.

“Balikpapan fair ini juga peluang pemerintah untuk mempromosikan Balikpapan sebagai kota mice karena di Balikpapan memiliki obyek wisata yang tak kalah menariknya dengan daerah lain, punya gedung olahraga dan lainnya,”ujarnya.

Pada kesempatan sama Ketua Panitia Balikpapan Fair, Ike Agung menyebutkan jumlah peserta yang ikut dalam Balikpapan Fair untuk ke 8 kalinya ini menurun apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Sekarang ada perubahan kebijakan pemerintah, sehingga mempengaruhi jumlah peserta yang ikut. Tahun 2016 itu puncaknya ada 140 stan. Kondisi ekonomi yang masih lesu juga memberikan andil,” tandasnya.

Panitia juga menargetkan nilai transaksi pada Balikpapan Fair yang diselenggarakan selama lima hari ke depan ini akan mencapai Rp2 miliar.

“Tahun lalu itu realisasi transaksi sekitar Rp3 miliar, didominasi oleh otomotif, perumahan, dan produk UKM lainnya seperti souvenir dari daerah peserta,” tutupnya Agung.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

IWSS Bersatu Jajaki Sinergi Dengan Bulog Kaltimra Program RPK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Ikatan Wanita Sulawesi Selasa Bersatu melakukan penjajakan ekonomi dan usaha dengan Bulog Divre …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *