Home / iniFLASH / Balikpapan Kebagian 129 Formasi Guru SD dan SMP
siswa (ilustrasi)

Balikpapan Kebagian 129 Formasi Guru SD dan SMP

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com. Tahun ini Pemerintah Kota Balikpapan mendapat jatah sebanyak 189 CPNS. Dari 189 itu sebanyak 129 formasi khusus untuk guru.

Kepala Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, sebenarnya yang diusulkan sebanyak 280 formasi untuk guru namun hanya dari 129 yang disetujui.

“Kalau guru kan tahun ini kita ada [enerimaan CPNS. Dari 189 itu kalau gak salah formasinya untuk guru 129,” ujar Muhaimin.

Menurutnya, dari 129 itu, sebanyak 45 formasi untuk guru SD dan sebanyak 87 formasi untuk guru SMP. Termasuk empat tenaga honorer K2 yang memenuhi syarat.

“Dari 129 itu 45 untuk guru SMP sisanya 87 untuk guru SD. Ditambah lagi empat tenaga honorer K2 yang otomatis berdasarkan umur bisa diterima,” ujarnya.

Kata Muhaimin, jumlah itu sebenarnya masih sangat kurang karena hanya bisa menutupi sekitar sepertiga kebutuhan guru. Karena sebenarnya pihaknya mengusulkan 280.

“Memang masih kurang, tapi paling tidak masih bisa menutupi kekurangan yang ada karena kami mengusulkan kamarin 280 dari 280 itu sebenarnya hanya bisa mengcover sepertitiga dari kekurangan tapi alhamdulilah kan 129 itu,” ujranya.

Namun sayangnya rata-rata banyak yang justru gugur di tahap seleksi dasar kompetensi (SKD) karena tidak memenuhi batas minimal. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sebelumnya telah meminta agar seleksi CPNS diserahkan ke Pemerintah Daerah.
v

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Dewan Ingatkan Hati-hati Dalam Pengelolaan Dana Alokasi Khusus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mengingatkan Dinas Pendidikkkan dan Kebudayaan Kota agar berhati-hati dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.