Home / iniFLASH / Basarnas Turunkan 2 Penyelam Cari Anak Hanyut

Basarnas Turunkan 2 Penyelam Cari Anak Hanyut

 

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-Tim Basarnas   Balikpapan menerjunkan dia penyelam untuk melakukan pencarian Muhammad Noor Al Amin ( 8)  yang hanyut terseret derasnya arus parit yang berada di belakang Gedung Telkom, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, jalan Ahmad Yani, Sabtu (8/12/2018)

Tim Basarnas bersama BPBD dan unsur SAR lainnya terus dilakukan. Fokus titik pancarian korban kini berada di parit di daerah eks Puskib, jalan Ahmad Yani. Dalam upaya pencarian ini, juga dilakukan penyelaman.

“Kami terima informasi sekitar pukul 12.00 Wita. Fokus pencarian kita dari titik kejadian sampai di sini (Puskib), jaraknya sekitar 300 meter. Belajar dari pengalaman, di sini agak dalam jadi kami telusuri dengan penyelaman. Kami turunkan 2 penyelam,” kata Husman, Danru Tim Basarnas untuk pencarian korban kali ini.

Peristiwa ini terjadi pukul 12.00 Wita, saat hujan deras tengah mengguyur Kota Minyak, Balikpapan.

Dari informasi yang dihimpun, saat itu korban bersama 4 temannya sedang asik bermain di sekitaran parit. Bahkan kelimanya sempat turun ke dalam parit. Saat itu, kondisi arus parit belum deras.

“Dari keterangan warga, ada bapak-bapak di situ sudah ingatin mereka. Menyuruh mereka naik ke atas, karena arus parit biasanya akan deras kalau hujan. Tiga dari mereka langsung naik. Dua masih di bawah. Kemudian air pasang, satu sempat naik. Yang satunya lagi yaitu korban enggak sempat naik. Sebelum terbawa arus, korban sempat ditolong sama temannya. Namun karena derasnya arus, akhirnya terlepas dan korban hanyut,” kata Iwan, salah satu petugas BPBD Balikpapan.

Untuk diketahui, hingga pukul 16.40 Wita pencarian terus dilakukan. Fokus pencarian saat ink berada di parit besar di daerah eks Puskib, jalan Ahmad Yani. Sementara proses pencarian mencuria perhatian banyak warga. Banyak juga pengendara yang berhenti, untuk sekedar menyaksikan proses pencarian.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Menteri Perindustrian Resmikan Kantor Metrologi Melalui Video Conference

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingat Hari Konsumen Nasional Menteri Perindustrian Enggartiasno Lukito meresmikan 251 Kantor UPT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.