Home / iniFLASH / BUMN Mengajar, Berbagi Pengalaman Dengan Pelajar SMA 4 Balikpapan
Teddy Nawardin dari Pupuk Kaltim menyerahkan plakat BUMN Mengajar kepada Kepala Sekolah SMA 4 Balikpapan Heru Marsono (22/11)

BUMN Mengajar, Berbagi Pengalaman Dengan Pelajar SMA 4 Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Tiga perusahaan BUMN ikut ambil bagian dalam Program BUMN Mengajar di SMA 4 Sepinggan, Balikpapan pada Selasa (22/11).  BUMN yang terlibat yakni PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim dan PT Hutama Karya (Persero).

Program bertajuk Membangun Kapasitas Nasional melalui Generasi Penerus Bangsa ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, yang juga merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan di Kaltim.

Kegiatan BUMN mengajar kali ini dilakukan di Kota Balikpapan yaitu di SMA N 4 Balikpapan, sebelumnya dilakukan di Kota Samarinda yaitu, SMA N 3 dan Kabupaten Paser di SMK N 1 Tanah Grogot.

Mewakili Manajemen PT Hutama Karya, Adjib Al Hakim Manager Senior Pengembangan SDM dan Tedy Nawardin Direktur Utama PT KDM (salah satu anak perusahaan Pupuk Kaltim).

“ Sebagai BUMN, kami ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat bahwa kami tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, karena BUMN juga memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki dan meningkatkan kondisi sosial masyarakat serta turut serta berkontribusi untuk menumbuhkan kecerdasan bangsa” kata Teddy Nawardin kemarin (22/11).

img-20161122-wa0009Diharapkan melalui program ini  dapat membangkitkan semangat anak-anak muda terutama pelajar sebagai tunas-tunas bangsa. “Mulai dari sekarang kita sentuh, semangat yang luar biasa terlebih jika kuliah nanti pengetahuannya telah cukup, sehingga pada saatnya ia memilih, ia  punya bekal untuk ke BUMN. Ujarnya.

Tedy dari Pupuk Kaltim dan Adjib dari Hutama Karya memberikan materi pengenalan BUMN dan profesi-profesi yang ada di BUMN serta memberikan motivasi kepada anak-anak.

Program BUMN Mengajar ini sudah digelar sejak Agustus lalu hingga Desember mendatang. Ada sepuluh SMA/SMK wilayah Kaltim yaitu, Bontang (2 tempat), Kukar (2 tempat), Kubar (2 tempat), Paser, Samarinda, Balikpapan, dan Berau.

Selain program Pengenalan terhadap BUMN juga diajarkan pengenalan terhadap profesi-profesi yang terdapat di BUMN, Pemberian Motivasi, Riwayat Hidup dan Kisah Sukses Kepala Cabang serta nilai-nilai kejujuran,  kerja keras dan tekad yang kuat.

Selain itu juga diberikan bantuan kepada masing- masing sekolah disesuaikan dengan kebutuhannya, SMAN 4  diberikan 2 unit proyektor.

Kepala SMA 4 Heru Marsono mengaku  sangat berterimakasih sekali karena sekolahnya terpilih menjadi salah satu sekolah untuk program BUMN mengajar. “Semoga dengan adanya kegiatan ini anak didik kami bisa belajar dan menatap masa depan dengan pilihan yang tepat dan lebih terarah,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegitan ini semoga untuk tahun yang akan datang program seperti ini agar lebih ditingkatkan lagi,”sambungnya.

Senada dengan kepala sekolah, perwakilan dari dinas Pendidikan Balikpapan, Tri Yuni Astuti menyampaikan terimaksih kepada Pupuk Indonesia, Hutama Karya dan Pupuk Kaltim yang telah memberikan kesempatan kepada siswa siswi SMA/SMK di wilayah Kaltim untuk lebih mengetahui profesi profesi apa yang ada di BUMN. “Semoga dengan sharing ilmu kali ini para siswa bertambah pengetahuannya dan mau kemana kedepannya,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

DP3 Bersama DKK, BPOM, dan Satpol PP Sosialisasi dan Pemeriksaan Sapi Kurban

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Dinas  Pangan, Pertanian dan Perikanan(DP3)  bersama DKK Balikpapan akan melakukan pemeriksaan hewan sapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.