Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Catatan Ketua DPRD Pada HUT Kota Pembangunan Belum Merata
Rapat paripurna Istimewa HUT Kota ke 121 tahun di gedung aula pemkot Balikpapan (9/2/2018)

Catatan Ketua DPRD Pada HUT Kota Pembangunan Belum Merata

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Balikpapan optimis dan yakin kota Balikpapan kedepan akan juah lebih baik dari saat ini. Momen HUT Kota ke 121 Tahun ini menjadi pijakan pemkot bersama masyarakat dan seluruh stakeholder termasuk DPRD untuk menciptkan kota yang makmur bagi masyarakat dan pembangunan adil dan merata

Ketua DPRD Abdulloh mengatakan ada beberapa hal yang harus terus dilakukan pemerintan kota yakni perbaikan SDM, lingkungan dan infrastruktur termasuk menggali potensi PAD kota.

Ditanya visi misi pemkot apakah masih dalam jalur pencapaian, Abdulloh menilai sejauh ini pemerintah masih on the track dalam mencapai visi misinya. Abdulloh menekankan perlu pembangunan yang merata dan dinikmati seluruh masyarakat.

“Yang pasti adil makmur dan merata belum. Starting sudah mengarah kesana mudah-mudahan dalam periode beliau bisa tercapai starting hingga finish,” tandasnya.

Namun dia mengingatkan agar pemerintah kota focus pada ha-hal strategis seperti penanganan banjir, peningkatan SDM yang belum tuntas, termasuk pendidikan antara jumlah penduduk dan angkatan sekolah dengan fasiltas belum seimbang.

“Kita harus bersama-sama sepakat mewujudkan itu. Kayak PAD kita bisa ditingkatkan melalui pariwisata kita coba siapkan yang bagus, pendidikan kita siapkan fasiltasnya, kemudian penanganan banjir itu infrastrutur harus diperbaiki. Penanganan banjir sudah harus focus,” ujarnya.

Politisi Golkar ini menyebutkan penangan banjir untuk merevitalisasi sungai Ampal sudah mulai berjalan sesuai harapan, perbaikan drainase dan bozem besar akan diperbaiki bersama. “Kami bertahap berjalan, tapi ada anggaran yang kami fokuskan kesana. Kami focus benahi banjir,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About san tri

Check Also

Rantai Pasokan Ayam Potong Panjang, Ambil Untung Rp2000 Perekor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Tingginya harga ayam potong di pasar tradisional tidak lepas pula dari panjang mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *