Home / iniFLASH / Cegah Paham Anti Pancasila, Kemenag Balikpapan Bentuk Duta Agama
siswa (ilustrasi)

Cegah Paham Anti Pancasila, Kemenag Balikpapan Bentuk Duta Agama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan akan membentuk duta-duta agama. Hal itu untuk mengantisipasi ajaran paham anti Pancasila.

Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan Hakimin Pattag mengatakan, mereka yang menjadi anggota pemuda-pemuda dari berbagai lintas agama.

Menurutnya, pihaknya juga telah berkoordinasi denganinstasi terkait, untuk menyikapi isu-isu, khususnya faham yang bertentangan dengan ideology Pancasila.

“Paham-paham yang masuk di sekolah, kita meminta kepala sekolah dan guru agama agar berperan aktif untuk mengajar sesuai kompetensinya dia. Kalau guru agama, jangan guru umum,” ujarnya.

Sementara Kepla Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan Muhaimin menegaskan, laporan dari Kemenag ada dua sekolah yang guru agamanya mengajarkan paham anti Pancasila. Oknum guru tersebut kemudian dilakukan pembinaan.

Dia menambahkan, Dinas Pendidikkan setempat juga melakukan langkah antisipasi yakni meminta kepada Kepala Sekolah untuk memantau kegiatan mengajar para guru, termasuk kegiatan ekstrakurikuler

Comments

comments

About glen

Check Also

Setiap Persimpangan Dua CCTV Dipasang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan memasang dua CCTV yang memiliki fungsi berbeda di sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.