Home / IniADV-DPRD Balikpapan / DPRD Balikpapan Ambil Bagian Eksibisi Final Sepakbola Piala Pangdam VI Mulawarman

DPRD Balikpapan Ambil Bagian Eksibisi Final Sepakbola Piala Pangdam VI Mulawarman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Muspida kota Balikpapan bersama DPRD  ambil bagian dalam eksebisi laga sepakbola yang digelar Kodam VI Mulawarman bersama muspida dan jurnalis Balikpapan, di Stadion Batakan, Minggu sore pukul 16.00 wita (6/10/2019).

Eksibisi ini tiga tim (trofeo) digelar untuk memeriahkan laga Final PSAD  Balikpapan menghadapi PSAD Tanah Bumbu, Kalsel memperebutkan Piala Pangdam VI Mulawarman. Final digelar Minggu malam pukul 19.00 wita di stadion Batakan, Balikpapan. Gelaran ini juga dalam rangkaian HUT TNI ke 74 tahun 5 Oktober 2019.

Dalam laga ini, Tim Kodam Mulawarman dibawah Kasdam VI Mularwarman Brigjen TNI Richard Tampubolon. Hasil trofeo ini Kodam V Mulawarman menang atas Tim Muspda 1-0 dan Jurnalis 1-0. Sedangkan Jurnalis Balikpapan mengalahkan tim Muspida Balikpapan 2-1.

Muspda Balikpapan yang ikut serta dalam pertandingan ini yakni Wali Kota Balikpapan, Wakil Wali kota, Kapolres Balikpapan, Wakil Ketua DPRD Sabaruddin dan Subari serta beberapa pemain dari anggota DPRD Balikpapan seperti Ali Munsyir Halim, Iwan Wahyudi, Yohanis Pathiung, H Alwi Al Kadri. Tampak hadir anggota DPRD Balikpapan La Isa Hamisah dan Parlindungan.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan eksebisi Kodam, Muspida dan Jurnalis merupakan bagian dari upaya bersama untuk merekatkan hubungan silaturahmi. Even seperti ini perlu digelar dalam kurun waktu tertentu.

“Kita tadi fun menikmati kalau perlu dalam beberapa  pecan digalakan pertandingan eksibisi ini karena semangat kembali muda, menjalin komunikasi kepada ekskutif, legislative instansi seperti Kodam dan teman-teman jurnalis,”ujarnya ditemui usai pertandingan.

Sabaruddin bermain selama 15 menit ini mengakui permain keras ini tetap harus dibawa enjoy karena bukan persoalan kalah menang.” Lebih kurang kita ini untuk fun, kita enjoya saja kan bola ini bisa dijadikan ajang silaturahmi ya,”tandasnya.

Keterlibatran anggotan DPRD dalam eksibisi ini menurut politisi Gerindra ini untuk membangun silaturahmi yang tidak mesti dalam situasi formal namun juga informal seperti ini. “Jadi ini bukan pertandingan hanya ajang silaturahmi yang gelar Kodam dalam rangka HUT TNI dan pertandingan final piala Pangdam,” tuturnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.