Home / iniFLASH / Drainase Puskib Diselami, Jasad Iqbal Ditemukan Pukul 21.52

Drainase Puskib Diselami, Jasad Iqbal Ditemukan Pukul 21.52

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) akhirnya mengerahkan tim penyelam untuk mencari Muhammad Iqbal (12), korban yang terseret arus drainase siang tadi. Tim penyelam diturunkan tepat pada pukul 21.30 Wita (21/2/2018).

Air yang kotor dan banyaknya sampah berbahaya seperti paku, besi dan pecahan kaca tak menyurutkan langkah dua personel penyelam. “Penyelaman dilakukan Hary dan Wisnu di titik drainase yang kondisinya lebih dalam dari titik lainnya,” kata Kepala BNPP Balikpapan melalui Kasi Ops, Octavianto.

Titik drainase yang paling dalam berada di dekat jalan Cemara atau samping eks Puskib. “Penyelam kami mencoba mencapai dasar dan arusnya sangat kencang serta banyak sampah seperti kulit durian dan pasir,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan maka sudah lebih dari 8 jam, Muhammad Iqbal hilang akibat terseret arus. Pencarian Iqbal sempat diperluas hingga ke kawasan jembatan Maryati Gunung Sari.

Jasad Iqbal akhirnya ditemukan pada pukul 21.52 Wita oleh personel penyelam BNPP bersama tim SAR gabungan di drainase eks Puskib. “Kami laporkan dari TKP, IB 07 melaporkan dari Muster Point bahwa korban sudah ditemukan,” ucap Andi Ruslan, Wakorlap Info Bencana yang ikut dalam pencarian korban.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About san tri

Check Also

Kemensos Kucurkan Rp 194 Juta untuk 97 Lansia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mereka lanjut usia atau lansia dianggap memiliki kebijakan, kearifan dan pengalaman berharga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *