Home / iniFLASH / Dua KRI Sandar di Semayang Untuk Kunjungani Negara ASEAN

Dua KRI Sandar di Semayang Untuk Kunjungani Negara ASEAN

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Dua  kapal perang Indonesia yakni KRI Jhon  Lie 358 dari Armada I dan  KRI Frans Kaisepo  368  dari Armada ARMADA 2 tiba di Balikpapan, Kamis (10/10) dalam rangka melaksanakan Indonesia Navy Port Visit 2019 dan HUT TNI ke 74 Tahun.

Selain membawa misi diplomasi, kedua KRI juga akan berkunjung ke negara-negara ASEAN membawa misi kebudayaan yang memperkenalkan budaya nusantara yang dilakukan personil TNI AL

Sebelum melakukan lawatan,  kedua kapal perang Indonesia ini bersandar di pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kamis (10/10/2019).

” Kedua KRI ini rencananya akan melakukan kunjungan persahabatan di sejumlah negara ASEAN seperti Filipina dan Brunei Darusalam,” kata Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Raharjo disela-sela peninjauan KRI di Balikpapan. 

Rahmat juga melakukan pemeriksaan kesiapan KRI mulai alutsista dan kesiapan personil, termasuk navigasi,  peralatan keselamatan serta kemampuan tempur anggota dalam Navy Port Visit 2019.

” Kita lakukan pengecekan untuk persiapan baik kapal, personil maupun lainnya.,” ujarnya. 

Kedua KRI akan melintasi perairan Sulu Filipina yang selama ini dikenal rawan dengan tindakan perompakan.

Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Raharjo menambahkan kegiatan Pro Visit 2019 TNI AL merupakan kegiatan rutin yang bertujuan mempersiapkan kemampuan satuan tempur elit TNI AL seperti Marinir dan Kopaska.

“‘Navy Port Visit ini juga diharapkan mampu menangkal kemungkinan terjadinya tindak kejahatan di laut yang masuk dalam ALKI II ini merupakan jalar pelayaran internasional terutama yang berbatasan langsung dengan negara ASEAN,” tukasnya. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sebanyak 70 Persen, Orang Gunakan Layakan Keuangan Formal

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Untuk menjaga dan meningkatkan terus kinerja perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan pertumbuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.