Home / IniEKONOMI / Eka Dharma Investasi Rp 126 Miliar di Balikpapan
Peresmian Gedung Baru PT. Eka Dharma Jaya Sakti

Eka Dharma Investasi Rp 126 Miliar di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT. Eka Dharma Jaya Sakti menanamkan inestasinya mencapai Rp 126 miliar di Kota Balikpapan. Nilai investasi itu terdiri dari gedung baru dengan fasilitas di Kawasan Industri Kariangau (KIK).

“Ini merupakan gedung dan fasilitas terbaru di Balikpapan, sesuai dengan vist, misi dan komarmen kami untuk menjadi dealer yang dapat diandalkan oleh pelanggan karena langsung dapat melayani 3S(sales, spare parts, service),” Pantas
Parluhutan Sihombing CEo PT Eka Dharma Jaya Sakti.

“Beberapa produk utama yang dipasarkan oleh PT Eka Dharma adalah FMDK400, FMDK440, FMX480 dan FH16, yang diperuntukkan untuk sektor pertambangan batu bara, perkayuan dan perminyakan,”

Dia mengakui, krisis ekonomi yang terjadi khususnya anjloknya harga migas dan batubara ikut mempengaruhi penjualan mereka. Bahkan tahun 2015 hanya mampu menjual 95 truk Kemudian2016 mengalami peningkatan.

“Tahun lalu kita berhasil hanya menjual 132 unit truk. 2015 lebih buruk lagi hanya 90 truk. Seiring dengan kenaikan batu bara 2016 lalu kita terbantu tiga bulan terakhir permintaan tinggi bahkan sampai ada customer bawa uang cash,” ujarnya.

Dia menambahkan, gedung baru tersebut, diharapkan juga ikut mendongkrak penjualan mreka yang menargetkan tahun ini 200 unit truck. Gedung baru itu berdiri diatas lahan seluas 3,6 hektar dengan dilengkapi fasilitas yang memadai.

“Gedung ini memiliki fasilitas lengkap dengan sarana dan prasana sesuai dengan standar prinsipal Volvo Trucks dan didukung dengan area yang luas untuk menerima pelayanan dan menampung unit Trucks yang akan dipasarkan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

DP3 Bersama DKK, BPOM, dan Satpol PP Sosialisasi dan Pemeriksaan Sapi Kurban

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Dinas  Pangan, Pertanian dan Perikanan(DP3)  bersama DKK Balikpapan akan melakukan pemeriksaan hewan sapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.