Home / IniEkonomi / Festival Kuliner Meriahkan HUT Kota Balikpapan

Festival Kuliner Meriahkan HUT Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berbagai kegiatan digelar dalam memeriahkan HUT Kota Balikpapan tahun ini. Salah satunya, Festival Balikpapan Go 122 yang diresmikan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Rabu malam (06/02/2019).

Lidah masyarakat akan dimanjakan dengan berbagai kuliner. Karena lebih dari 50 pelaku usaha kuliner di kota Balikpapan ambil bagian dalam acara kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC-Dome).

“ Ini merupakan kegiatan yang menggembirakan karena masyarakat dapat menikmati aneka ragam kuliner. Dari yang khas sampai yang modern,” ujar Rahmad Mas’ud.

“Masyarakat bisa bernostalgia dengan jajanan tempo dulu, sekaligus mengenalkan generasi muda yang suka junk food untuk memahami kekayaan warisan budaya, khususnya menu masakan khas Indonesia,”

Dia mengungkapkan, kemeriahan perayaan HUT Kota tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena masyarakat akan dihibur dengan berbagai kehgiatan.

Mulai dari turnamen sepakbola gala siswa, Festival Seribu Bunga, pemecahan rekor MURI menyantap mie singkong, parade, tari massal, lari gembira, pawai budaya, pemilihan duta pariwisata, hingga kegiatan bertema reliji, seperti tabligh akbar dan doa bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad juga mengajak masyarakat untuk mengenal, menikmati, dan melestarikan, serta mendiskusikan tentang keragaman budaya, kearifan lokal, serta hal-hal yang bersifat kekinian yang berkembang di Balikapan.

“Karena itu, dalam HUT Kota tahun ini, pemerintah juga mengekspose dan mengeksplorasi segala potensi yang ada melalui penyelenggaraaan berbagai kegiatan perlombaan,” ujarnya.

Dia berharap, festival kuliner dan kegiatan lainnya akan dapat memberikan dampak positif dan menguntungkan bagi perekonomian daerah maupun bagi pencapaian atas pelestarian budaya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Tahun Politik, Forkopinda Minta Masyarakat Menahan Diri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan bersama, DPRD, Forum Pimpinan Daeragh (Forkopinda) menggelar rapat koordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.