Home / iniFLASH / Foot Court di Gedung Parkir Klandasan Belum Ramai Dikunjungi
Salah satu kios di dalam Gedung Parkir Klandasan yang mejual souvenir

Foot Court di Gedung Parkir Klandasan Belum Ramai Dikunjungi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Food court ataupun pusat jajanan serba ada di area Gedung Parkir Klandasan (GPK) hingga kini belum ramai dikunjungi warga. Meski sudah dua pekan beroperasi.

Pemerintah Kota Balikpapan memang terus berupaya meningkatkan pengunjung setelah GPK dilaunching sebagai Pusat Ekonomi Kreatif. Selain food court, juga ada 22 kios yang menjual berbagai macam.

Khusus untuk food court ada empat kedai yang menjual berbagai macam makanan.  Ada hot plate, soto, berbagai olahan dari singkong olahan singkong. Termasuk makanan prasmanan.

” Sejauh ini ada saja peminatnya, walaupun masih belum terlalu ramai. Pengunjung per hari kira-kira 20 an orang yang makan di sini,” ujar Eeng Rienca Wangsa salah satu pemilik kedai.

“Mungkin masih kurang ramai karena dari luar tidak kelihatan ya, kalau di dalam ada kantinnya.

Menurutnya, jika ada promo mungkin akan ramai karena belum banyak masyarakat yang tahu dalam area GPK ada food court. Karena rata-rata pengunjung baru tahu dari mulut ke mulut.   

“Tapi insya Allah ke depan saya rasakan mulai banyak pengunjung dan variasi makanan makin banyak,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, rata-rata pengunjung yang makan di foot court merupakan karyawan perkantoran sekitar, mulai dari karyawan swasta ataupun BUMN dan pemerintahan.

“Biasanya di ruang ekonomi kreatif ini juga ada kegiatan-kegiatan anak muda, ada dance, bisa ke sini asalkan tidak membawa makanan dari luar,” ujar Eeng yang juga melayani aplikasi online.

Soal harga kata Eeng tak berbeda dengan food court ataupun restaurant lain, beragam dan relatif terjangkau, sehingga pengunjung tak perlu khawatir. Mulai dari kisaran Rp15 ribu sampai Rp27 ribu.

“Biasanya jam rame sekitar jam 12.00 Wita sampai jam 13.00 Wita, saat makan siang. kami disini sudah buka mulai jam 10.00 Wita sampai jam 21.00 Wita,” ujarnya

“Makanya kalau lagi cari tempat nyaman buat nongkrong ataupun alternatif tempat makan, pada jam itu kami buka,” ujar Eeng, yang juga menyediakan

empek-empek dan salome bahan mocaf.

Dia berharap, akan banyak kegiatan yang digelar pemerintah maupun masyarakat, sehingga akan makin ramai. Dalam area GPK juga ada ruangan yang bisa digunakan untuk pelatih-pelatihan.

“Dari pemerintahan juga bisa pakai ruangan ini untuk rapat ataupun kegiatan lain. Apalagi kalau tidak terlalu banyak pesertanya, bisa ke sini saja daripada harus selalu ke restoran ataupun hotel,” ujarnya

“Kan bisa jadi alternatif. Apalagi kalau peserta rapat di bawah 50 orang, kalau mau ambil snack box bisa lewat kami,”

Kata dia, sudah beberapa kali dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun pejabat Kota Balikpapan yang menggelar rapat di dalam GPK. Termasuk mengajak tamu untuk makan di foot court.

Mulai dari Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, rombongan K3, termasuk Sekretaris Daerah juga sudah pernah mampir.

“Dari sini mereka melakukan promosi gambaran kuliner, UKM. Juga ada tempat ngopi, Cinta dan Rasa, lengkap.Semoga makin banyak yang tahu kalau sekarang di Gedung Parkir Klandasan sudah bisa jadi tempat alternatif nongkrong dan sangat menarik,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Anggaran Bencana Kaltim Hanya Rp3 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim menyebutkan anggaran pada tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.