Home / iniEven / Forum Kreatif Usaha Sama-sama Meluncurkan Lemari Seni Balikpapan
Lemari Seni Balikpapan

Forum Kreatif Usaha Sama-sama Meluncurkan Lemari Seni Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Seniman dan pelaku industri (seni) kreatif yang tergabung dalam Forum Kreatif Usaha Sama-sama (Fokus) Kota Balikpapan meluncurkan program Lemari Seni Balikpapan, Sabtu (13/10).

“Lemari Seni Balikpapan wadah bagi kawan-kawan pengkarya seni di Balikpapan untuk mengenalkan seni dan budaya ke publik, melalui sebuah pergerakan,” ujar Abi Ramadan Noor, Ketua Fokus Kota Balikpapan.

Rencananya bersamaan dengan launching Lemari Seni Balikpapan akan digelar beberap kegiatan salah satunya yakni diskusi seni pada pukul 16.00 Wita, yang menghadirkan beberapa narasumber.

“Lokasi sekarang, masih gedung kesenian yang milik swasta, dalam arti perorangan, namun tak lagi versi rumah kontrakan. Lemari Seni Balikpapan ini hasil kolaborasi dengan pihak yang memberi ruang dan menaruh minat tinggi pada seni. Kolaborasi yang unik, kami yakin itu,” ucap Abi.

Usai peluncuran Lemari Seni Balikpapan, juga akan digelar Art Day, selama dua hari Minggu – Senin 14 dan 15 Oktober 2018. Art Day berangkat dari gagasan Fokus untuk mewujudkan satu hari selebrasi untuk insan seni, di Balikpapan.

Hal ini tidak menutup kemungkinan akan meluas. Selama dua hari itu, juga akan digelar berbagai acara, diataranya seni musik, visual art berupa live graffiti, live painting, dan diskusi seni.

“Art Day semoga bisa menjadi agenda rutin tahunan buatan sendiri, yang ditunggu-tunggu. Hari di mana banyak pengkarya seni berkumpul untuk membawa ide-ide segar untuk semakin menumbuhkan apreasi seni di Balikpapan,” kata Abi.

Dia meambahkan, Fokus Kota Balikpapan dibentuk pada 2016 lalu. Fokus diwujudkan untuk memviruskan seni, serta memunculkan seniman-seniman Balikpapan agar lebih bermental penggerak. Balikpapan memerlukan itu karena kota ini belum dikenal sebagai kota seni.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Butik Si.Se.Sa Syar’i Deluxe Hadir di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mengusung slogan ” Indonesia Leading Syar’i” Si.Se.Sa butik resmi hadir di ruko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.