Home / iniFLASH / Hadapi Ujian Senin, 200 Murid SD 006 Balikpapan Tengah Gelar Doa Bersama

Hadapi Ujian Senin, 200 Murid SD 006 Balikpapan Tengah Gelar Doa Bersama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menghadapi musim ujian tahun 2019 yang akan dimulai pada Senin 11 Maret 2019, Sekolah SDN 006 Balikpapan bersama komite menggelar istighosah doa bersama yang di ikuti sekitar 200 murid yang terdiri dari kelas 4, 5 dan 6, pada Sabtu pagi (9/3/2019).

Acara ini diselenggarakan secara bersamaan di dua tempat yang berbeda kegiatan ini yang pertama bertajuk doa bersama yang di ikuti sekitar 20 murid beragama nasrani diruang ibadah dan dipimpin oleh guru Cristin. Kemudian bagi siswa muslim doa bersama digelar di masjid Nurul Ikhsan.Pelaksanaan istighosah bagi murid yang muslim di imami oleh ustadz Achnan, diawali dengan tausiah, sholat hajat dan ditutup dengan doa. 

Kepada Inibalikpapan,  Ketua komite sekolah Andi Noorhasanah Oesman  mengungkapkan akan menjadikan agenda tetap tahunan doa bersama sebelum ujian ini. Tujuannya melatih murid untuk senatiasa berdoa sebelum melakukan sebuah kegiatan apalagi merupakan kegiatan besar. 

“Insha  Allah ini akan menjadi agenda tetap tahunan, tujuannya agar murid terbiasa untuk berdoa dan meminta pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selain mereka berikhtiar dengan belajar ” kata Andi NoorHasanah Oesman di dampingi pengurus lainnya. 

Doa bersama ini tidak saja diikuti murid, tetapi turut hadir  Kepala Sekolah bersama sejumlah guru, wali murid dan pengurus komite serta paguyuban kelas.

Sementara itu Kepala Sekolah Jaka pramono menyambut antusias kegiatan Istighosah atau  doa bersama. Jaka  menyampaikan pesan agar para murid lebih aktif dan fokus untuk belajar.

“Anak-anak saya harapkan bisa aktif dan fokus belajar dululah, tinggalkan dulu gadget, game dan lain sebagainya.  ini sangat penting khususnya kelas 6 karena mereka akan menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ” katanya. 


Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

SKK Migas – KKKS Wilayah Kaltim Bantu Korban Banjir Samarinda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bencana banjir yang melanda Samarinda ibukota Kalimantan Timur mengundang banyak simpati berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.