Home / IniEkonomi / Hadir di Kaltim, Sanindo Traktor Dorong Produksi Tambang
Sanindo Utama Traktor Kaltim mulai beroperasi setelah diresmikan pekan lalu,

Hadir di Kaltim, Sanindo Traktor Dorong Produksi Tambang

Harga komoditas pertambangan yang mulai merangkak, disikapi para pelaku bisnis. Perusahaan penyedia alat berat (heavy equipment), PT Sanindo Utama Traktor, membuka kantor cabang di Kalimantan Timur, pada Kamis (1/11/2018). Ini merupakan cabang kedua di Pulau Kalimantan, setelah sebelumnya mendapat sambutan baik dari mitra di Kalimantan Selatan.

Kantor cabang terbaru ini berada di Kompleks Puspita Juwita, Jl. Poros Samarinda – Bontang Sei Siring, Samarinda. Hadir dalam peresmian ini perwakilan dari Mr. Phil Ho dari Sany China, Direktur Utama PT Sanindo Utama Traktor, Fadli Usman, serta para mitra.

Menurut Branch Manager Sanindo Utama Kaltim, Yoswandi Lelo, keberadaan perusahaannya di Kalimantan Timur adalah untuk mendukung peningkatan produksi para mitra. “Kami ingin mitra di Kaltim, perusahaan-perusahaan di bidang mining, terus berkembang melalui penyediaan peralatan yang dapat mendukung peningkatan produksi,” kata Yoswandi.

Produk andalan Sanindo Utama Traktor, Sanyi SKT90-C

Sanindo Utama Traktor menyediakan hampir seluruh peralatan pendukung industri pertambangan, mulai dari mining machineray, concrete machineray, philing macinery, petroleum driling, mining macinery, dan sebagainya. Salah satu produk andalan terbaru yang tersedia di kantor cabang Kalimantan Timur di Samarinda adalah dump truck Sany SKT-90C dengan kapasitas 40 ton.

Sanindo Utama Traktor menjamin layanan after sales, seperti spare part dan penyediaan mekanik. “Jadi, mitra tidak perlu ragu untuk menjadi mitra kami,” kata Yos, sapaan akrab Yoswandi Lelo. “Kami berorientasi menjadi mitra yang dapat diandalkan dan dipercaya khusus di bidang pertambangan,” sambungnya.

Dengan membuka kantor baru, otomatis Sanindo membutuhkan tenaga kerja baru dalam jumlah banyak. Yos mengungkapkan, pihaknya telah melihat potensi tenaga kerja Kaltim dan merasa mereka layak mendapat kesempatan kerja seluas-luasnya. Oleh karena itu, Sanindo Kaltim memprioritaskan SDM lokal sebagai target serapan tenaga kerja mereka sebagai karyawan.

Yos berujar, CV. Puspa Juwita merupakan salah satu influence mereka dalam penyerapan tenaga kerja lokal. CV. Puspa Juwita sendiri telah merekrut sekira 600 orang tenaga kerja asal Samarinda untuk bergabung. “Kami ingin, bukan hanya kami yang menaruh prioritas pada putra-putri Kaltim sebagai target serapan tenaga kerja, tapi juga kepada perusahaan lainnya,” tuturnya. Sanindo Utama Traktor bermitra dengan partner lokal, yaitu PT Padang Jaya Utama, CV Puspita Juwita dan PT Cahaya Permata Hitam. Untuk mengenal lebih jauh tentang produk dan layanan Sanindo Utama Traktor, mitra dapat menghubungi Yoswandi Lelo di nomor telepon 0811 3346 610.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Butik Si.Se.Sa Syar’i Deluxe Hadir di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mengusung slogan ” Indonesia Leading Syar’i” Si.Se.Sa butik resmi hadir di ruko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.