Home / IniEkonomi / Harga Rp300 juta, Gading Pratama Tawarkan Rumah Komersil Karena Pasarnya Potensial
Dirut PT Rachmat Agung Sentosa, Andi Sangkuru (kemeja putih) didampingi Rendy Rahadian Nata, Marketing Manager

Harga Rp300 juta, Gading Pratama Tawarkan Rumah Komersil Karena Pasarnya Potensial

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Jelang akhir 2018, PT Rachmat Agung Sentosa, developer perumahan Gading Pratama memperkenalkan hunian baru di kawasan industry yang tengah berkembang. Apalagi saat ini komoditas Batu bara sedang menggeliat yang diharapkan memberikan pengaruh positif bagi ekonomi Kaltim.

Gading Pratama menyediakan hunian dengan harga Rp300 juta dengan jumlah unit yang terbatas yakni 254 unit dibangun di atas lahan seluas 4 hektar di jalan Madu Ratna KM 5 atau melalui jalan KM 11 Jalan Soekarno Hatta. PT Rachmat Agung Sentosa, tergabung dalam Rachmat Group Land yang telah sukses membangun dan memasarkan perumahan Sepinggan Pratama dan Permata Gading.

Direktur Utama PT Rachmat Agung Sentosa Andi Sangkuru mengatakan membaiknya industri batu bara dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan, menjadi indikator pengembang atau developer perumahan komersil memberanikan diri untuk meluncurkan hunian baru untuk kelas menengah atau perumahan komersil. Meskipun diakui saat ini rumah murah juga sangat tinggi peminatnya.

Namun dia optimis dengan property yang ditawarkan Gading Pratama dengan harga kisaran Rp300 juta sangat lebar pasarnya karena rumah komersil ini juga mulai banyak dibangun developer.
“Kami yakin pangsa pasar untuk harga rumah 200 hingga 400 juta di Kalimantan Timur masih gemuk (potensial). Salah satu keyakinan akan terjualnya unit kami yang dijual itu karena industri batu bara mulai membaik dan ekonomi berangsur tumbuh, itu menjadi indikator kami,” katanya kepada media hari ini (17/10/2018).

Dengan menggeliatnya pembangunan perumahan komersil masing-masing pengembang memiliki strategi. Pihaknya memastikan apa yang ditawarkan di Gading Pratama dipastikan kualitas fasilitas yang ada hampir sama dengan perumahan Sepinggan Pratama dan Gading Pratama.
“Harga terjangkau tapi kualitas hampir sama Sepinggan Pratama dan Permata Gading,” tandasnya.

Pihaknya optimis perumahan komersil yang diluncurkan di akhir tahun yaitu Gading Pratama dengan 254 unit akan habis terjual. Apalagi kawasannya juga berada di Balikpapan Utara yang akses nya sangat berdekatan dengan pengembangan kawasan industri Kariangau.

“Belajar dari penjualan perumahan komersil sebelumnya pembeli banyak dari sektor migas, batu bara dan pengusaha makanya lokasi kita lebih ke kawasan yang terus berkembang disana ada industry dan pergudangan termasuk jalan tol,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Butik Si.Se.Sa Syar’i Deluxe Hadir di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mengusung slogan ” Indonesia Leading Syar’i” Si.Se.Sa butik resmi hadir di ruko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.