Home / iniFLASH / Ini Pesan Wali Kota kepada CJH Asal Balikpapan
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi secara simbolis mengenakan rompi kepada calon jemaah haji tertua Dahlan Bedu (84) dan Mayasari (28) termuda, kedua berasal dari Balikpapan Barat. Termasuk juga Petugas haji dari Polres Balikpapan Iptu Joko.

Ini Pesan Wali Kota kepada CJH Asal Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi meminta calon jamaah haji (CJH) yang akan menunaikan ibadah haji agar menjaga keselamatan, kesehatan maupun memperhatikan rombongan.

Hal itu disampaikan Rizal didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan Hakimin Pattang saat melepas keberangkatan calon jamaah haji asal Kota Balikpapan i Masjid Balikpapan Islamic Center (BIC), Selasa (16/7) pagi.

“Tapi karena jumlah haji banyak ada 2 juta orang banyak hal yang menjadi tantangan jamaah kesehatan, kemacetan lalu lintas, keamanan diri, keamanan barang. Jadi salah satu kuncinya harus disiplin supaya bisa lancar mengikuti rangkaian ibadahnya,” ujar Rizal

“Kalau sakit sering jamaah itu kalau menghilangkan pernah terjadi, ternyata sembunyi ditempat keluarganya. Nah itu bahaya dan merepotkan kita,”

Dalam kesempatan itu Rizal secara simbolis mengenakan rompi kepada calon jemaah haji tertua Dahlan Bedu (84) dan Mayasari (28) termuda, kedua berasal dari Balikpapan Barat. Termasuk juga Petugas haji dari Polres Balikpapan Iptu Joko.

Sementara Hakimin menuturkan, tahun ini ada 563 calon jamaah haji asal Kota Balikpapan yang menunaikan ibadah haji. Mereka terbagi dalam 5 kloter dengan tambahan 50 orang. 1 kloter terdapat 455 didalam termasuk 5 petugas haji.

“1 Kloter ada 5 petugas yang menyertai. Alhamdulillah tahun ini dapat tambahan 50 orang,” ujarnya.

Sesuai jadwal calon jmaah haji asal Kota Balikpapan yang masuk kloter 1 akan berangkat pada 19 Juli berjumlah 450 orang. Kemudian kloter 4 sebanyak 49 orang dan akan berangkat pada 22 Juli.

Lalu kloter 11 sebanyak 16 orang yang akan berangkat pada 30 Jul dan akan masuk srama Embarkasi pada 29 Juli. Kloter 13 sebanyak 16 yang akan berangkat pada 2 Agustus dan. kloter 15 sebanyak 33 orang dan akan berangkan 5 Agustus.

Comments

comments

About glen

Check Also

PT Angkasa Pura I Gelar Rakornas Legal Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi SIAP

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sebagai wujud komitmen pelayanan hukum yang lebih komprehensif, Divisi Legal PT Angkasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.