Home / iniFLASH / Ini Tiga Tuntutan Pengelola Baru Persiba
Ketua Umum Persiba I gede Widiade dan Ketua harian Persiba Sayid MN Fadly dan mantan Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher

Ini Tiga Tuntutan Pengelola Baru Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pengelola baru Persiba Balikpapan Gede Widiade menuntut dukungan penuh Pemerintah Kota, supporter maupun masyarakat serta kalangan jurnalis.  

“Tapi perlu diketahui masyarakat Kota Balikpapan. Sebuah klub itu bisa maju dan karena tiga hal, satu karena wartawan, dua supporter, tiga pemerintah,” ujarnya.

Khususnya kata dia jurnalis, jangan hanya menulis yang menjelek-jelek klub. Dia pun membandingkan dengan jurnalis di Jakarta, saat dirinya masih memegang kendali klub asal Ibukota tersebut.

“Yang pertama menghancurkan tim itu adalah wartawan, di Jakarta itu tidak pernah wartawan itu mengupas-ngupas menjelekkan klub nya,” ujarnya.

“Kenapa saya katakana wartawan, karena opini masyarakat akan berubah apabila ada keingingan-keinginan politis,”

Pengusaha berdarah Bali itu juga meminta supporter Persiba tetap kritis, namun tentunya kritikkan yang dilayakkan tetap harus obyektif. Tidak asal kritik atau mencari-cari kesalahan klub.

“Karena kalau anda mencarti makan di Balikpapan, di Persiba, tolong besarkan Persiba, yang kedua supporter harus obyektif, kritis. Kalau jelek katakan jelek, kalau bagus katakana bagus,” ujarnya.

“Di klub saya yang lama, wartawan itu pemain ke 13, pemain ke 12 suporter . Hancurnya sebuah klub itu karena supporter, karena wartawan,”

Disamping itu dia jugta menuntut dukungan Pemerintah Kota, khususnya memberikan kemudahan-kemudahan menyangkut fasilitas pendukung yang akan digunakan skuat Beruang Madu.

“Pemerintah ini memberikan support profesional, infrastruktur, kemudahan-kemudahan dalam bentuk pajak. Pemerintah tidak boleh memberikan support financial riil kepada klub karena ini profesionl,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pelindo VI Setuju Lokasi Jembatan Tol Dipindahkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — PT Pelindo VI Balikpapan menilai jika pembangunanjembatan tol PPU- Balikpapan tetap dilanjutkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.