Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Jhony NG Gelar Reses, Ini Keluhan Warga
Jhony NG Anggota DPRD Balikpapan saat menggelar reses

Jhony NG Gelar Reses, Ini Keluhan Warga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Puluhan warga Kelurahan Sepinggan Baru menghadiri serap asipirasi (reses) Anggota DPRD Balikpapan Johny NG. Reses tersebut digelar di Jalan Merah Delima IV RT 36 Kelurahan Sepinggan Baru.

Dalam reses tersebut, warga menyampaikan, berbagai keluhan dan usulannya terkait pembangunan. Salah satunya disampaikan Mieke Warga RT 04 Kelurahan Sepinggan Baru yang mengeluhkan sulitnya anak-anak mereka diterima sekolah negeri.

“Kami mohon bantuannya karena banyak anak-anak kami yang justru tidak diterima di sekolah negeri yang ada di sekitar lingkungan kami, saat penrimaan siswa baru, ini yang membuat kami sangat prihatin,” ujar Mieke.

Sementara Indri warga lainnya di RT 37 Kelurahan Sepinggan Baru, meminta agar dibangun jalan lingkungan di daerahnya. Karena sangat penting, mengingat kondisinya sangat memprihatinkan karena rusak dan belum di semenisasi.

“Makanya kami usulkan supaya ada perbaikkan jalan yang ada di RT 37 karena kondisinya rusak da menanjak, kami pernah tanyakan ke kelurahan, tapi kata kelurahan usulan perbaikkan jalan di RT 37 belum ada ,” ujarnya.

Menanggapi apa yang disampaikan warga, Johny NG mengaku, sebagai wakil rakyat, dirinya siap memperjuangkan dan menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat tersebut, untuk disampaikan ke Pemerintah Kota.

Khusus untuk penerimaan siswa baru, Johny mengungkapkan, memang saat ini jumlah sekolah maupun ruang belajar khususnya negeri sangat terbatas. Sehingga tidak seluruhnya bisa diterima. Sementara untuk menbangun sekolah baru itu sulit.

Meski begitu lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas pendidikkan untuk mengupayakan ada penambahan ruang belajar.Dia juga menyarankan, warga agar menyekolahkan anaknya di sekolah swasta karena kualitasnya juga bagus.

“Untuk pembangunan sekolah tentu sangat tidak memungkinkan, tapi kita akan perjuangkan dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan menambahkan ruang belajar,” ujarnya.

“Tapi juga jangan memaksakan kalau nilainya rendah, bisa ke sekolah swasta, tapi kita akan perjuangkan agar semua anak-anak bisa diakomodir masuk sekolah negeri.”

Dalam kesempatan itu, hadir juga, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Leli, Kasi Trantib Sepinggan Baru Sarbin Syata dan Pengurus RT di Kelurahan Sepinggan Baru.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sidak Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Gabungan Satgas Pangan Polda Kaltim, Bulog Kaltim, Disdag Kaltim dan Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.