Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Kedepan Pengelolaan Stadion Batakan Tidak Gunakan APBD
Wakil Ketua DPRD Kota Sabaruddin Panrecalle dari Fraksi Gerindra

Kedepan Pengelolaan Stadion Batakan Tidak Gunakan APBD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –DPRD Kota Balikpapan mengusulkan agar pengelolaan stadion Batakan diserahkan kepada pihak ketiga sehingga kedepanya tidak membebani APBD Kota.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan dengan peran swasta selain bisa mendatangkan PAD juga diharapkan pengelolaan stadion berkapasiutas 46 ribu penonton itu tidak memberatkan keuangan daerah.

“Memang kita usulkan agar diserahkan ke pihak ketiga dalam pengelolaannya, sehingga lebih professional,” kata Sabaruddin (12/09/2017).

“Kalau pengelolaannya dilakukan pihak ketiga atau swasta tentu akan ada kontribusi untuk pendapatan daerah,” sambungny.

Kata dia, para wakil rakyat tidak sependapat jika pengelolaan stadion Batakan oleh Pemerintah Kota ataupun satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hal itu akan menjadi beban APBD Kota. Sementara dana APBD Kota dan Provinsi Kalimantan Timur  yang dikeluarkan untuk pembangunan stadion itu mencapai  Rp 1,3 triliun.

“Jangan lagi membebani keuangan daerah. Makanya diusulkan dikelola pihak ketiga, jadi ada kontribusi untuk daerah,” tukasnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kasus ISPA Tertinggi Ada di Sepinggan Baru

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Berdasarkan laporan dan hasil analisa kejadian ISPA 2018 dengan 2019  pada September ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.