Home / iniFLASH / Lakukan Hal Baru di Tahun 2018

Lakukan Hal Baru di Tahun 2018

Sahabatku yang berbahagia. Selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta dan sahabat yg terkasih.

Tidak terasa kita telah memasuki minggu ke 4 Januari 2018, tidak ada kata terlambat bila kita mau melakukan sesuatu kebiasaan yang baru dan dijadikan pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Tahun 2018, berdasarkan perhitungan kalender Tiongkok yang jatuh pada Februari 2018, berada tahun shio Anjing Tanah yang dikatakan tahun yang stagnan.

Maukah kita stagnan dalam berusaha ataupun berkarir? Tentu saja tidak!

Kita harus lebih aktif ataupun dinamis dalam kehidupan di dunia yang penuh dengan ketidakpastian ini  “VUCA”.

Sahabatku, berdasarkan penelitian, otak manusia ada beberapa bagian yaitu otak bagian kiri dan kanan yang masing-masing mempunyai fungsi atas dan bawah, dalam dan luar serta bagian tengah yang disebut instinct atau penginderaan, bisa juga naluri.

Pada kesempatan ini, saya mau mengajak sahabatku untuk melakukan sesuatu yang baru di setiap hari. Tentunya untuk melatih hati dan pikiran agar ada perbaikan dan mencapai tujuan apapun yang lebih baik dalam kehidupan ini.

Pertama, setiap pagi baru, ketika bangun tidur, saya selalu berdoa seraya bersyukur kepada Tuhan yang Mahakuasa atas karunia-Nya berupa kesempatan tambahan umur dan bisa menghirup udara segar di muka bumi pertiwi ini.

Sahabatku, untuk hal di atas, sebagian dari kita sering melupakan rasa syukur di pagi hari. Bangun dan bergegas melakukan aktivitas.

Kedua, hormati, kasihi dan berbakti kepada kedua orangtua. Mohonlah doa restunya untuk setiap langkah kehidupan kita.

Sadarilah bahwa keberadaan kita tidak terlepas dari belaian kasih sayang orangtua yang telah membesarkan kita.

Ketiga, lakukan kebiasaan sebelum tidur malam yakni menuliskan 3 hal yang paling disukai dan yang tidak disukai. Namun dilakukan untuk kepentingan yang lebih besar.

Coba menulis dengan tangan kiri bagi yang terbiasa menulis dengan tangan kanan. Begitu pun sebaliknya.

Sehingga, apa yang ditulis, harapannya kehidupan kita akan lebih dinamis untuk mencapai mimpi-mimpi, mewujudkannya agar menjadi kenyataan.

Waktu 24 jam, pagi siang dan malam milik alam semesta, kita hanya mengelolanya.

Ayo, mulai melakukan kebiasaan yang  baik, sisihkan dalam sehari 5 sampai 10 menit saja untuk melakukan atau to do list sebagai pegangan atau pengingat dalam melakukan aktivitas kehidupan dengan baik dan sehat.

Terima diri kita, hargai diri kita, ikhlas dan selalu berpikir positif. Tanamkan pula dalam pikiran dan otak bawah sadar bahwa kita pasti bisa.

Semoga dari hal-hal kecil yang kita lakukan akan membawa keberhasilan di tahun ini dan tahun mendatang.

Oleh Dewa Putu Sudarma (DPS)

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Penyidik Tipikor Bawa Empat Box Dari Kantor DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyidik dari Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *