Home / iniFLASH / Lawan Persipura Sore Ini, Persiba Tanpa Dirkir dan Anmar
Persiba Balikpapan

Lawan Persipura Sore Ini, Persiba Tanpa Dirkir dan Anmar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Pelatih Persiba Balikpapan harus memutar otak saat menghadapi Persipura Jayapura sore ini. Karena sejumlah pilar utamanya harus absen karena akumulasi kartu maupun dibekap cedera.

Sementara Persiba wajib meraih tiga poin jika tak ingin semakin terperosok di liga 1 2017, karena hingga ppekan ke enam hanya mengumpulkan satu poin.

Setelah marquee palyer asal Irak Anmar Al Mubaraki absen karena cedera hamstring, bek asal Liberia Dirkir Khon Glay pun juga harus absen karena akumulasi kartu.

Kehilangan bek tim nasional Liberia itu, akan sangat merugikan tim asal kebanggaan Kota Balikpapan itu. Pasalnya, peran Dirkir sangat penting dilini belakang.

Asisten Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi mengatakan, telah menyiapkan Absor Fauzi maupun Yudi Khoiruddin yang akan menggantikan peran Dirkir.

Dalam daftar pemain Persiba memang hanya ada Absor dan Yudi yangmemiliki pengalaman karena sudah beberapa musim berseragam Beruang Madu.

Hanya saja Hariyadi belum bisa memastikan siapa dua pemain itu yang kemungkinan akan mendampingi Ardhi Yanuar dilini belakang.

“Dirkir akumulasi, Anmar mungkin tidak bisa, tapi kita sudah siapkan penggantinya. Ada Absor (Fauzi), Yudi (Khoiruddin), nanti kita lihat,” ujar Hariyadi.

Sementara kabar menggembirakan dua pemain muda, bek kanan Alfath Fathier sudah pulih dan siap diturunkan. Begitu juga gelandang jangkar Robi Kriswanto.

“Kalau Alfath sudah oke, Kalau Robi sudah bagus perkembangannya lumayn setelah habis sakit,” ujarnya.

Sementara dalam latihan terakhir, hal penting yang dibenahi kata Haryadi, khsusnya menyangkut transisi saat menyerang maupun betahan.

“Fokusnya perbaiki tekhnik, terus kita taktik, transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyeran smuanya kita berikan,” ujarnya

“Jadi kita biasakan pemain begitu hilang bola dia langsung bertahan, begitu pegang bola dia harus menyerang,”

Selain itu lanjutnya, juga membenahi pressure terhadap pemain lawan. Karena hal tersebut, dirasa masih sangat kurang.

“Pressure kita perbaiki, sehingga lawan tidak mudah melakukan crossing dan shooting dengan enak,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sebanyak 302 Life Jaket Dibagikan Kepada Motoris Spead Boat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas  I Balikpapan bekerjasama dengan PT. Pelindo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.