Home / IniEKONOMI / Layanan Pinjaman “Uang Teman” Hadir di Balikpapan
Deputy CEO UangTeman Rio Quiserto, Chief Technology&Product Officer Darmawan Zaini dan Head of Public&Government Relations UangTeman Rimba Laut (Paling kanan)

Layanan Pinjaman “Uang Teman” Hadir di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com-PT Digital Alpha Indonesia (UangTeman)kini resmi hadir di Kota Balikpapan, setelah ekspansi ke Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Indonesia Timur. Uang teman yang merupakan layanan pinjaman berbasis teknilogi (financial technology/fintech)hadir di kota minyak, Kalimantan Timur untuk memberikan solusi bagi pertumbuhan Usaha Kecil dan menengah.

Deputy CEO UangTeman Rio Quiserto mengungkapkan langkah ekspansi ke Kalimantan adalah bagian dari visi UangTeman untuk membantu para pelaku UKM,sekaligus memperluas jaringannya.

“Kami hadir di Balikpapan untuk membantu pelaku UKM mengembangkan usaha maupun modal dan karyawan yang membutuhkan pinjaman,” jelasnya kepada awak media,Kamis (22/6/2017).

Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin mengakses tinggal berkunjung website www.uangteman.com maupun dari aplikasi mobile baik di Play Store atau App Store untuk mengajukan aplikasi pinjamannya.

“UangTeman siap menjangkau lebih dari 700 ribu jiwa di Balikpapan, atau sekitar 22 persen dari keseluruhan penduduk di Kaltim. Dengan proses di UangTeman serba online, tanpa tatap muka dan tanpa jaminan, kami optimistis dapat menjadi solusi tepat bagi masyarakat di sini yang ingin maju secara ekonomi khususnya para pelaku UKM,” ujar Aidil di Balikpapan.

Dijelaskan Rio, Balikpapan dikenal sebagai kota dengan biaya hidup mahal di Indonesia mampu berubah menjadi kota yang produktif dengan semakin banyaknya para pelaku UKM di wilayah ini. Hal ini, jelasnya, mampu terealisasi berkat keberadaan UangTeman yang fokus pada pemberian kemudahan akses dan tanpa jaminan bagi masyarakat yang ingin memperoleh tambahan modal usaha.

Kehadiran UangTeman di Balikpapan Head of Public & Government Relations Rimba Laut menargetkan hingga akhir tahun 2017 UangTeman dapat menyalurkan total pinjaman sebesar Rp 5 miliar. Jumlah itu, kata dia, merupakan target kontribusi sebesar lima persen dari total yang akan disalurkan oleh UangTeman sepanjang tahun ini secara nasional, yakni Rp 100 miliar.

“Sejak 15 Mei 2017 hadir di Balikpapan sudah ada 100 aplikasi yang masuk dengan total pinjaman mencapai Rp100 juta, karena kami optimis di kota minyak akan terus tumbuh dan membantu UKM maupun karyawan,” tandas Rimba.

Comments

comments

About y setiyono

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.