Sebanyak 15 unit bus di sedikan untuk angkutan transportasi umum Balikpapan - IKN

Pemerintah Luncurkan Angkutan Transportasi Umum Rute Balikpapan – IKN , Beroperasi Mulai Hari Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan Angkutan Transportasi Umum dengan rute Balikpapan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Terhitung mulai beroperasi hari ini 1 November hingga 31 Desember 2022,” ujar Kepala Badan Pengelola Transportasi (BPTD) Wilayah XVII Kaltim-Kaltara (Kaltimra) Muis Thohir disela-sela peluncuran, Selasa (01/11/2022).

Sebanyak 15 unit bus medium yang disediakan dengan 25 seat atau penumpang akan melayani rute mulai dari Pelabuhan Semayang – Bandara Sepinggan – Terminal Batu Ampar – Jalan Soekarno Hatta Tol Karang Joang – Tol Samboja – Sepaku IKN.

“Simpul-simpul yang dilalui, pelabuhan Semayang, Bandara Sepinggan terminal Batu Ampar, menuju IKN melalui Kilometer 13 Tol lalu ke IKN,” sebutnya.

Menurutnya, bus akan mulai melayani jam 06.00 – 17.00 WITA, dengan jarak tempuh sekitar 5 jam untuk pulang-pergi. Untuk keberangkatan sudah terjadwal sehingga tidak menyesuaikan penumpang.  

“Sudah terjadwal, tidak menunggu. Diharapkan dengan terjadwal akan menarik minat orang, karena ada kepastian,” ujarnya.

Angkutan Transportasi Umum itu merupakan subsidi Pemerintah, namun tetap dikenakan biaya tiket Rp 43 ribu untuk sekali jalan atau jauh dekat. “ Itu tarif yang diusulkan,” tambahnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mulai Maret 2021 Pemerintah Relaksasi Pajak Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.