Home / iniEven / Meriahkan Hari Anak Nasional, SD 006 Balikpapan Tengah Gelar Lomba Berbaur Dalam Kebersamaan

Meriahkan Hari Anak Nasional, SD 006 Balikpapan Tengah Gelar Lomba Berbaur Dalam Kebersamaan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Suka cita ratusan murid berbaur jadi satu di halaman SDN 006 Balikpapan tengah, Sabtu (27/7/2019).

Mereka berkumpul merayakan Pekan Hari Anak Nasional 23 Juli 2019. Peserta yang berasal dari murid kelas I hingga kelas VI mengikuti lomba dengan antusias dan mendapat dukungan dari kawan sekelas serta wali murid.

Tiga mata lomba digelar yakni mewarna untuk kelas 1,2,3 menyanyi lagu nasional untuk kelas 4,5 dan 6. Kegiatan juga dimeriahkan oleh orang tua murid bersama siswa  bejualan pada stand bazzar. Mereka turut beradu untuk mendapatkan predikat terbaik.

” Lomba yang digelar panitia diharapkan bisa mengetahui potensi siswa dalam kegiatan harian mereka sehingga dari sisi kemampuan dan kepercayaan diri siswa meningkat,” ucap Kepala Sekolah SDN 006 Gunung Sari Ilir,  Balikpapan Tengah Sahadat kepada Inibalikpapan.com.

” Untuk lomba menyanyi kalau kita perhatikan dengan baik keliatan anak -anak yang memiliki bakat menyanyi.  Ini bisa dikembangkan kedepannya,” katanya.

“Kalau stand bazar makanan itu dimaksudkan agar anak -anak mulai memahami bahwa ada potensi dirinya kita untuk menjadi seorang wirausaha, ” tuturnya.

Sahadat mengakui jika tiga kegiatan ini merupakan kegiatan sederhana namun ada sisi positif siswa yakni melatih anak-anak untuk berani.

“Kegiatan yang ditampilkan hari ini sangat sederhana, misalnya mewarna melatih anak jeli mengreksplorasi kemampuan mereka untuk memilih warna kemudian dipadu padankan hingga menjadi karya yang luar biasa”tuturnya.

Ketua Panitia Ashari menambahkan peringatan Hari Anak Nasional yang digelar sekolah SD 006 merupakan kegiatan pertama kali melibatkan seluruh murid kelas 1 sampai 6 berikut wali murid.

“Sejak kami dilantik pada Februari kemaren,  baru ini komite berkegiatan  melibatkan seluruh murid biasanya hanya kelas tertentu seperti istighosah, tur edukasi dan lain-lain, ” katanya.

Kemudian kegiatan bazzar sangat berhubungan dengan pelajaran IPS pada kelas tinggi (4,5) dimana ada kegiatan transaksi antara penjual dan pembeli
Pada tahun ini peringatan Hari Anak secara nasional mengambil tema peran orang tua dalam perlindungan anak, pada usia Sekolah Dasar Anak sangat perlu pendampingan dalam perkembangan berpikir dan bertindak. 

Sejalan dengan itu Komite Sekolah Dasar 006 Balteng merayakan Hari Anak dengan melibatkan anak dan orang tua.

” Kecil sih, kita bisa melihatnya lewat lomba bazzar, bagaimana anak-anak membantu orang tua mereka dalam melayani pembeli dari sini terlihat intraksi anak dengan orang tua dalam membangun kerja sama,”ujar Ketua Komite Sekolah SD 006 Balikpapan Tengah Andiana Oesman.

“Saya berharap peringatan Hari Anak Nasional bisa jadi agenda tahunan sekolah sebagai ajang silatirahmi warga sekolah,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.