Home / IniEkonomi / November Direncanakan APT Pronoto Diresmikan

November Direncanakan APT Pronoto Diresmikan

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bersama AP I menjadwal penyerahan pengelolaan bandara APT Pranoto, Samarinda pada 1 November 2018.

Hal ini terungkap saat pertemuan Pertemuan itu tindak lanjut
Memorandum Of Understanding (MOU) tentang rencana pengelolaan Bandara APT Pranoto Samarinda, PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (7/8/2018).

Pertemuan dihadiri Eko Wibowo selaku VP Busines Development Internal Relation PT Angkasa Pura I (Persero) beserta jajarannya, Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Salman Lumoindong selaku Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Timur.

Plt Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur Meliana mengatakan pengelolaan bandara perlu dilakukan secara profesional karena itu pihaknya berharap pengelolaan dapat dialihkan segera kepada AP I .

” Kalau ngak diserahkan kepada ahlinya pengalaman menunjukkan tunggu saja dampaknya, kehancuran,” katanya.

” Kita apresiasi pertemuan
Kehadiran bapak buat semangat untuk melakukan yang lebih baik. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kelancaran dan tidak ada halangan dan kita bisa tanggal 1 November bisa resmi pak menteri,”ujarnya.

Menurutnya selama ini AP I merupakan BUMN yang memiliki pengalaman kerja yang baik mengelola bandara karena merupakan bidang tugasnya sehingga pelaksanaan dipastikan profesional.

“Kami melihat yang profesional PT Angkasa Pura I (Persero) dalam mengelola bandara. Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak mengharapkan pengelolaa Bandara APT Pranoto Samarinda dapat dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) serta nantinya dapat berkontribusi kepada pemerintah daerah,” sambungnya.

Eko Wibowo mengatakan dalam rapat bersama penyusunan kajian, diharapkan pengelolaan bandara kepada PT Angkasa Pura I (Persero) dapat segera terwujud.

Sesuai dengan MOU yang telah ditandatangani 24 Mei lalu, PT. Angkasa Pura I (Persero) telah mensegerakan penunjukan konsultan untuk menyusun kajian dan telah menunjuk Tim Internal yang akan sevara khusus melakukan penyusunan kajian di Bandar APT. Pranoto.

Bandara APT Pranoto Samarinda dalam pengoperasiannya saat ini dikelola oleh Kementrian Perhubungan yang sebelumnya mengelola Bandara Temindung Samarinda, Bandara APT Pranoto Samarinda memilik runway sepanjang 2.300 meter. Selama ini APT Pranoto baru melayani penerbangam rute perintis di wilayah Kaltimra. Diusulkan ada jalur baru ke pulau Jawa dan Sulawesi.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Penyidik Tipikor Bawa Empat Box Dari Kantor DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penyidik dari Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *