Home / iniFLASH / Pangdam Pimpin Pergeseran Jabatan Perwira di Kodam VI Mulawarman
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin langsung serahterima pergantian jabatan tersebut.

Pangdam Pimpin Pergeseran Jabatan Perwira di Kodam VI Mulawarman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pergeseran maupun pergantian jabatan di Kodam VI Mulawarman digelar, Senin (05/08). Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin langsung serahterima pergantian jabatan tersebut.

Dalam kesempatn itu, Pangdam  meminta kepada beberapa perwira menengah yang akan melaksanakan tugas di satuan baru dan yang akan melaksanakan tugas barunya di Kodam VI Mulawarman harus menjaga amanah yang diberikan.

“Karena itu dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab jabatan harus selalu menjunjung tinggi integritas dan komitmen serta dedikasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankannya,” ujarnya

“Mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif sangat diperlukan dalam menghadapi segala tantangan dalam menjalankan setiap tugas baik di satuan baru atau dimanapun ditempatkan,”.

Dalam acara tersebut, dilakukan prosesi sakral penciuman bendera pataka Kodam VI mulawarman, menandai makna yang tersirat nyata tentang arti yang sesungguhnya atas amanah keterwakilan seorang komandan terhadap unit yang dipimpinnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban.

Mereka yang akan melaksanakan tugas di satuan baru diantaranya, Kolonel Inf Raffles Manurung dengan  jabatan baru sebagai Patun Seskoad, Kolonel Cpl Taufan Tjandra Kusuma dengan jabatan baru sebagai Danpusdikpal Kodiklatad.

Kolonel Ckm drg. Raden Triatmojo Budi Utomo dengan jabatan baru sebagai Paban V Kes Slog TNI, Kolonel Cpm Satari Wahyudianto dengan jabatan baru sebagai Staf Khusus Danpuspomad dan Letkol Inf Agus Supriyono dengan jabatan barunya sebagai Wakajasmil Kostrad.

Sementara yang akan melaksnakan tugas baru di Kodam VI Mulawarman diantaranya, Kolonel Czi I Nyoman Parwata, sebagai Irdam, Kolonel Inf Sunaryo sebagai Asintel Kasdam, Kolonel Inf Andi Kusworo, sebagai Aspers Kasdam, Kolonel Czi Hari Darmica, sebagai Aslog Kasdam.

Kolonel Ckm dr. Puguh Santoso sebagai Kakesdam w, Kolonel Cpm Muhammad Faisal Amin Lubis sebagai Danpomdam, Kolonel Inf Eron Firmansyah sebagai Dandenmadam, Letkol Cpl Alun Effendy, sebagai Kapaldam dan Letkol Inf Gufron sebagai Kapuskodal

Hadir Kasdam Brigjen TNI Richard Tampubolon maupun unsur Pejabat dilingkungan Kodam VI Mulawarman, Pengurus Persit KCK PD serta ratusan anggota Prajurit dan PNS Kodam VI Mulawarman.

Comments

comments

About glen

Check Also

Olahraga Bersama TNI – Polri Jalin Soliditas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Personel jajaran TNI-Polri wilayah Balikpapan melaksanakan olahraga bersama senam gemufamere dan sajojo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.