Home / iniFLASH / Pemilu 2019, Samarinda Dianggap Paling Rawan di Kaltim
Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto (poldakaltim)

Pemilu 2019, Samarinda Dianggap Paling Rawan di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Samarinda menjadi perhatian Polda Kaltim. Karena dianggap paling rawan saat penyelenggaraan pemilu tahun ini. Hal itu disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto

“Kerawananya tentu di Samarinda. Kita tahu kan Samarinda semua tokoh ada disana, tokoh politik, tokoh agama, sehingga menjadi perhatian kita. Dan pilkada yang lalu saya juga dengan pangdam standby nya di Samarinda,” ujar Priyo.

Sementara untuk daerah lain kata Priyo, relative aman. Karena Kaltim telah memiliki pengalaman pada pemilihan Gubernur tahun lalu. Ketika itu situasi di Kaltim aman dan kondusif.

“Tapi kalau wilayah-wilayah lain relatif aman, karena kita sudah punya pengalaman pilkada 2018 sehingga kita berharap kedewasaan berdemokrasi masyarakat Kalimantan timur kita tunjukkan lagi pada pemilu 2019,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Polda Kaltim akan menerjunkan sebanyak 5.231 personil. Dibantu personil TNI dari Kodam VI Mulawarman sebanyak 3.075 yang akan disebar di polres-polres.

“Untuk Polda kal;tim yang dilibatkan 5.231 dan itu masih bisa memanfaatkan seperti tiga kekuatan yang masih belum digunakan dan 3.075 personil TNI akan disebar diseluruh polres yang ada di Kaltim,” ujarnya.

“Kita gunakan ketika perkembangan situasi membutuhkan TNI. Tapi ketika situasi aman kita manfaatkan untuk melakukan patrol I sekalia bersar dengan unsur-unsur Polri dan TNI untuk menciptakan.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Balikpapan Kampanye dan Deklarasi Tidak Menggunakan Produk dan Kemasan Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Kampanye sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.