Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Pastikan Tidak Ada Pengungsi Tidak Terlayani
Pengungsi yang dievakuasi ke Balikpapan di bandara Sepinggan

Pemkot Balikpapan Pastikan Tidak Ada Pengungsi Tidak Terlayani

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan akan melayani, sekaligus menjadi tuan rumah yang baik bagi pengungsi korban bencana gempa Palu dan Donggala. Kota Balikpapan memang menjadi salah satu daerah yang menampung pengungsi.

“Kita tetap support kalau yang lewat udara di Koordnir Danlanud tapi kita terlibat mensuport. Kalau yang di laut kita bekerjasama dengan Pelindo dengan Danlanal , pokoknya poin terbesarnya kan sama pengungsinya jangan sampai terkatung-katung di Balikpapan,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Jadi dibawah Pangdam, Kapolda da Gubernur, kita berusaha memaksaimalkan pelayanan bagi para pengungsi terutama yang ada di Balikpapan. Sejauh ini kan pemgungsi tidak ada yang menetap di Balikpapan semuanya persinggahan atau transit,”

Menurut Rizal, sejauh ini dari posko yang dibuka, Pemerintah Kota Balikpapan berhasil mengumpulkan sebesar Rp 1 miliar bantuan dari masyarakat maupun perusahaan. Termasuk bantuan Rp 1 miliar melalui APBD Kota Balikpapan.

“Kita berhasil himpun Rp 1 miliar tapi kan dana itu ada yang kita manfaatkan untuk pengungsi, sebagain kita bawa ke Palu dan Donggala , bersamaan dengan APBD dari Pemrintah Kota Balikpapan,” ujarnya.

Rizal pun bersyukur, karena sejauh ini tidak ada keluahan pelayanan dari para pengungsi. Bahkan para pengungsi berterima kasih karena telah dilayani dengan baik.

“Alhamdulilah berarti kita bisa bekerja maksimal, semua relawannya bagus ya aparatnya bagus, karena kita kan factor kedekatannya sangat tinggi,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Bawaslu Balikpapan Ajukan Rp11 Miliar, 50 Persen lebih Untuk Honor Petugas Pengawas Pilwali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Bukan hanya KPUD mengusulkan kenaikan honor petugas PPK (kecamatan ) dan PPS (kelurahan), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.