Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Sasar Rumah Ibadah Lakukan Imunisasi MR
Anak diberi imunisasi MR

Pemkot Balikpapan Sasar Rumah Ibadah Lakukan Imunisasi MR

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemrintah Kota Balikpapan mendatangi rumah-rumah ibadah untuk melaksanakan imunisasi campak. Hal itu dilakukan, karena hingga kini pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) baru mencapai 64,89 persen.

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) DKK Balikpapan, Esther Vonny mengungkapkan sejak minggu lalu telah membuka posko pelayanan di Gereja Bethany FOG Balikpapan dengan menyasar usia 9 bulan hingga 15 tahun untuk diberikan vaksin.

“Pelaksanaan vaksin MR juga ada dukungan Gembala Gereja Bethany FOG Balikpapan. Kami terus melaksanakan imunisasi termasuk pada saat weekend,” katanya Esther.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan Gembala Gereja Bethany FOG, Pendeta DR. Samuel Kusuma M.Th. Animo jemaat Gerja Bethany bahkan sangat tinggi dimana sebanyak 110 anak saat itu menda[at layanan imunisasi MR.

“Animo jemaat sangat tinggi, dimana hari ini 110 anak mendapat layanan imunisasi MR. Kami sangat mengsupport dalam pemberian vaksin karena tujuannya untuk mencapai kekebalan terhadap Campak dan Rubella,” ujar Pendeta Samuel.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan karenanya harus didukung khususnya untuk membuat anak-anak sehat maupun keluarga sehat. Bahkan posko pelayanan imunisasi juga di bukan hanya di Gereja Bethany, tapi juga di Living Plaza.

“Kami sangat mendukung upaya yang dilaksanakan DKK, karena untuk kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Sementara dari data DKK Balikpapan per 31 Oktober 2018, Jumlah anak usia 9 bulan sampai 15 tahun di Kota Balikpapan ada 156.336 anak. Hingga 20 Oktober 2018, jumlah anak yang telah diimunisasi sudah 101.452 anak atau 64,89 persen.

“Bagi warga Balikpapan yang memiliki anak usia 9 bulan hingga 15 tahun, ayo ajak anaknya untuk imunisasi MR bagi yang belum ke Puskesmas terdekat. Kalo sekolah sesuai dengan jadwal di sekolah masing-masing,” ujar Vonny.

Pemerintah memang menargetkan minimal 95 persen anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun menjalani imunisasi campak. Imunisasi sangat bermanfaat melindungi dari penyakit Campak dan Rubella yang mengakibatkan kecacatan permanen.

“Saat ini kita semua menjaga Kota Balikpapan dari ancaman Penyakit Campak dan Rubella. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujarnya

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dilatih Mendaur Ulang Kertas Bekas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan mendapat pelatihan mendaur ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.