Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Tingkatkan Kewaspadaan Dini Gangguan Terorisme
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin saat meninjau lokasi penangkapan dugaan terorisme di Perumahan HER 1 Balikpapan Selatan (foto : Amir)

Pemkot Balikpapan Tingkatkan Kewaspadaan Dini Gangguan Terorisme

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan peningkatan kewaspadaan dini terhadap potensi gangguan terorisme. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengaku prihatin dengan adanya kasus dugaan terorisme di wilayahnya.

“Intruksi Kapolda kita diminta untuk meningkatkan waspada an di lingkungan RT RT nanti kita  melakukan pengawasan di  dan rumah kost. Setia pada pendatang baru yang tidak jelas surat-suratnya akan kita untuk kita koordinasikan,” kata kata Rizal disela-sela meninjau lokasi penggerebekan dugaan terorisme di perumahan bersama Kapolda Jumat pagi (15/1/2016).

Rizal mengatakan pihaknya bersama muspida juga sudah membahas persoalan warga pendatang. pemerintah  akan mencermati pendatang- pendatang yang tidak memiliki surat pindah yang jelas identitas atau belum sempurna identitasnya.

“Kita akan cermati dan lakukan tindakan tindakan sesuai hukum,” tandasnya.

Kapolda Kaltim meminta Walikota bersama dengan RT Lurah camat Kapolres dan Kodim melakukan pertemuan untuk membahas persoalan persoalan yang berkembang di masyarakat terutama dugaan kemungkinan masih adanya tersangka terorisme yang bersembunyi nilai Balikpapan.

“Besok lah mereka kita kumpulkan semua supaya kita lebih punya kesamaan pemahaman dan kewaspadaan,” tambah Kapolda irjen Pol Safaruddin.

Comments

comments

About glen

Check Also

Jalan Alternatif Kilometer 7 – MT Haryono Masih Perlu Perbaikkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan –Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan ujicoba jalur alternative untuk mengurai kepadatan arus kendaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.