Home / iniFLASH / Pemkot Bakal Gelar Mutasi dan Lelang Jabatan untuk Mengisi Kekosongan Kepala OPD
Rizal Effendi

Pemkot Bakal Gelar Mutasi dan Lelang Jabatan untuk Mengisi Kekosongan Kepala OPD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan bakal melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) khususnya Eselon II. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Namun ada juga yang hanya merotasi, diantaranya Kepala Dinas Sosial yang saat ini dijabat Abdul Azis yang akan dirotasi mengisi jabatan Sekretaris DPRD Kota Balikpapan yang kosong setelah ditinggal Purnomo yang baru beberapa bulan menjabat.

“Ada yang rotasi, ada yang lelang jabatan, kalau rotasi yang sudah hamper pasti dari kepala Dinas Sosial ke Sekretaris Dewan itu rotasi, kan sama Eselon nya,” ujar Rizal.

“Kalau yamg lelang jabatan mungkin Dinas Pekerjaan Umum (setelah kepala OPD Pensiun), Staf Ahli pak Arbain ke Satpol PP itu rotasi saja,”

Rizal mengugkapkan, kemungkin untuk tahap pertama akan dilakukan mutase lebih dulu yakni pada Desember 2018 ataupun Januari 2019. Karena masih meminta rekoemndasi ataupun persetujuan dari Komisi aparatur SIpil Negara (ASN)

“Mungkin Desember atau Januari, masih meminta persetujuan atau rekomedasi dari Komisi ASN, kalau lelang jabatan kan butuh waktu mungkin dua bulan,” ujarnya.

Selain mengisi kekosongan Eselon II, juga mengisi kekosongan Eselon III karena ada yang pensiun maupun meninggal dunia. Sementara yang tersandung dugaan korupsi, Rizal mengatakan, untuk sementara diisi Pelaksana Tugas

“Eselon II, ada juga eselon III yag kosong, yang meninggal dunia atau yang pensiun. Jadi nanti desember atau Januari,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sidak Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Gabungan Satgas Pangan Polda Kaltim, Bulog Kaltim, Disdag Kaltim dan Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.